Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita UtamaBitungHukum & KriminalNasional

Hadapi Cuaca Esktrem, Kapolres Bitung Minta Warga Jaga Kebersihan dan Tingkatkan Kewaspadaan

3
×

Hadapi Cuaca Esktrem, Kapolres Bitung Minta Warga Jaga Kebersihan dan Tingkatkan Kewaspadaan

Sebarkan artikel ini

BITUNG, MANADONEWS-Jajaran Polres Kota Bitung turut bersiaga mengantisipasi kondisi cuaca ekstrem yang melanda wilayah Provinsi Sulut khususnya kota Bitu ng.”Kondisi cuaca buruk saat ini harus di antisipasi seluruh komponen masyarakat kota Bitung.”ujar Kapolres Bitung AKBP Stevanus Tamuntuan, SIK kepada Manadonews.co.id Senin (29/4/2019) via telepon genggamnya.

Stevanus menegaskan, cuaca ekstrem ini terjadi hampir diseluruh wilayah Provinsi Sulut termasuk wilayah Kota Bitung, dimana cuaca buruk ini telah mengakibatkan kerugian materil bahkan menelan korban nyawa manusia.”Saya menghimbau kepada seluruh warga kota Bitung untuk mewaspadai cuaca ekstrims yang melanda wilayah Sulut khususnya Kota Bitung dengan melakukan upaya pencegahan dengan tidak membuang sampah sembarangan,dan memperhatikan atap rumah dan kondisi drainase milik pribadi maupun selokan umum di daerah masing-masing “katanya.

Example 300x600

Sementara itu, terkait kondisi ini dia memerintahkan seluruh personil dalam jajaran Polres kota Bitung untuk terus mamantau kondisi cuaca dan bersinergis dengan aparat TNI dan pemerintah terdekat pada lingkungan masing-masing. “Saya berharap agar jajaran Polres Kota Bitung turut membantu pemerintah Kota Bitung dalam cegah dini dan antisipasi dini dampak dari cuaca ekstrim yang sedang terjadi saat ini.”tandas Stevanus sambil berharap agar seluruh warga tetap mengupdate himbauan dan peringatan pemerintah terkait dengan perkembangan cuaca buruk melalui pemerintah setempat dan info di media massa.

Secara terpisah Kepala Seksi Observasi dan Informasi BMKG Kelas II Sam Ratulangi Manado Cariz Kainama, melalui pesan singkat saat dikonfirmasi, Senin (29/4/2019) menegaskan bahwa cuaca ektrem ini berupa hujan intensitas sedang hingga lebat, disertai kilat atau petir dan angin kecang.

“Kondisi cuaca dalam tiga sampai lima hari ke depan ini masih berpeluang terjadi cuaca ekstrem. Kami mengimbau kepada masyarakat untuk selalu waspada, terlebih bagi masyarakat yang tinggal di daerah-daerah yang rawan banjir dan tanah longsor,” ujar Cariz.

Adapun pihak BMKG telah mengeluarkan peringatan dini cuaca di Sulut.
Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat, disertai kilat atau petir dan angin kencang berpotensi terjadi pada pukul 13.30 Wita di wilayah Manado (seluruh wilayah), Bitung (seluruh wilayah), Minahasa Selatan (seluruh wilayah), Minahasa (seluruh wilayah), Tomohon (seluruh wilayah), Minahasa Tenggara (seluruh wilayah), Minahasa Utara (seluruh wilayah), Bolmong Selatan (bagian timur dan selatan), dan Bolmong Timur (seluruh Wilayah).(nando)

Example 300250
Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *