Peduli Kanker Serviks, RSUP Kandou Lakukan Penyuluhan di Puskesmas

  • Whatsapp

 

SULUT,Manadonews.co.id-.Salah satu program Promosi Kesehatan (Promkes) adalah melaksanakan pembinaan ke puskesmas, seperti nampak yang dilakukan Instalasi Promosi Kesehatan Rumah Sakit (IPKRS) Kandou Manado yang diketuai oleh dr. Neni Ekawardani saat melakukan penyuluhan tentang Radio Teraphy dan Deteksi Dini Kanker Serviks di Puskesmas Bahu, Jumat (3/5/2019) pekan lalu.

Bacaan Lainnya

Penyuluhan tentang Radioterapi dan Deteksi Dini Kanker Serviks kepada keluarga pasien dan petugas Puskesmas Bahu ini dilakukan oleh dr.Enrico Napitupulu,Sp.Rad.

Dikatakan dr.Enrico bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menambah wawasan dan kepedulian masyarakat dan petugas kesehatan terhadap kanker serviks sehingga semakin meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap kanker serviks.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk menurunkan angka kejadian kanker serviks, khususnya yang berada di Kota Manado,” ujarnya.

Baca Juga:  Dirut Jimmy Panelewen Dukung Ide Gubernur Olly Dondokambey Jadikan Sulut  Destinasi Wisata Kesehatan

“Kami juga melakukan promosi salah satu pelayanan unggulan RSUP Kandou yang berkaitan erat dengan penanganan kanker serviks, yakni Radioterapi,” ungkapnya.

Diketahui, kanker serviks sendiri pada tahun 2018 menduduki 10 penyakit terbesar di RSUP Kandou dan menempati urutan pertama penyakit ginekologi.
(Stvn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *