Dinas PU Sulut Siap Gelar Sosialisasi Bagi Pelaksana Teknis Bangunan

Logo PU. (Ist)

SULUT,Manadonews.co.id-.Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) akan menggelar sosialisasi bagi pelaksana teknis bangunan yang tersebar di beberapa SKPD.

Hal ini seperti yang dikatakan Hengki Manumpil selaku Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PU Sulut. Menurutnya, sosialisasi nantinya bertujuan untuk memberikan pembekalan sekaligus menambah kemampuan para tenaga teknis bangunan.

“Sosialisasi ini penting untuk menambah wawasan terkait proses pembuatan bangunan atau pun gedung,” ujar Manumpil, Kamis (9/5/2019) siang diruang kerjanya.

Dirinya menambahkan, materi dalam sosialisasi meliputi kontruksi dan administrasi.

“Sebab, banyak pelaksana teknis yang hanya kuasai kontruksi tapi tak mengerti administrasi. Ini yang akan kami fokuskan,” jelasnya.

“Untuk waktu pelaksanaannya akan digelar pada semester 3 tahun ini, yakni antara bulan Juni atau Juli,” tambahnya.

Manumpil berharap, nantinya dengan sosialisasi tersebut akan terwujud bangunan gedung yang memenuhi persyaratan administratif dan persyaratan teknis bangunan.

“Pastinya gedung yang dibangun sesuai dengan fungsinya guna mewujudkan bangunan gedung yang fungsional sesuai dengan tata bangunan yang serasi dan selaras dengan lingkungan,” tutupnya.
(Stvn)

Baca Juga:  Umat Tridharma Gelar Ritual Cap Goh Meh

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
255 votes

This will close in 10 seconds