Faked Unsrat Cetak 5 Dokter Spesialis Penyakit Dalam Baru

MANADO,MANADONEWS-Fakultas Kedokteran Universitas Sam Ratulangi kembali melantik 5 orang Spesialis penyakit Dalam,pada rapat terbuka Senat Fakultas Kedokteran Unsrat Manado, Rabu (22/5/2019) di Auditorium Unsrat Manado.

Adapun kelima dokter Spesialis Penyakit dalam yang baru dilantik
masing-masing dr. Prima Pratama, SpPD ; dr. Handoko Tedjo Utomo, SpPD ; dr. Yulius Setiadi, SpPD ; dr. Indrajit Suhud, SpPD dan dr. Levy Suoth, SpPD.

Ketua Jurusan program study penyakit dalam Unsrat Manado Prof Dr.dr Linda Rotty SP.PD.KHOM kepada Manadonews.co.id mengatakan bahwa gelar Spesialis ditempuh melalui tiga proses tahapan yakni tahap 1(Yunior),tahap 2(Madya) dan tahap ke 3 (Senior) yang ditempuh selama 4 tahun 6 bulan dan pada akhirnya harus menghadapi ujian nasional.”ujar Linda, sapaan akrabnya yang saat itu turut didampingi oleh ketua bagian Ilmu penyakit Dalam dr. B.J . Waleleng, SpPD-KGEH.

Linda menegaskan hingga saat ini Faked Unsrat Manado telah menelorkan sebanyak 188 orang dokter spesialis penyakit dalam, dan saat masih sebanyak 10 orang dokter yang sedang menjalani tahapan untuk meraih predikat spesialis penyakit dalam.

Baca Juga:  OD-SK Serahkan 920 Sertifikat Tanah Bagi Warga Bolsel

” Harapan saya agar supaya Prodi Ilmu Penyakit Dalam Unsrat semakin terus berkembang lebih baik lagi , bisa mempertahankan akreditasi A yang telah dicapai tahun 2017 lalu.”tandas Linda sambil menambahkan sesuai visi IPD sebagai salah satu pusat pendidikan terkemuka di kawasan Timur Indonesia yang unggul dalam menghasilkan SDM yg berkemampuan akademik dan profesional di bidang ilmu penyakit dalam secara umum dan kedokteran hiperbarik secara khusus dengan menjunjung tinggi etik kedokteran.(nando)

Tags:

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *