Terkait Stadion Sulut United, Gubernur Olly Dondokambey: “Jika Stadion Klabat Belum Layak, Main di Stadion Maesa”

Stadion Maesa, Tondano, Kabupaten Minahasa. (foto: ist)

MANADO, Manadonews.co.id – Sulut United akan menjadi primadona baru para pecinta sepakbola di Sulawesi Utara. Namun pertanyaan terbesar adalah dimanakah stadion yang akan menjadi markas dari Sulut United.

Terkait fasilitas stadion yang akan digunakan Sulut United saat berlaga di Liga 2 tahun 2019, Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey telah memberikan jawaban.

Saat dikonfirmasi media ini, Gubernur menyatakan fasilitas stadion yang akan digunakan Sulut United adalah Stadion Klabat, Manado dan Stadion Maesa, Tondano.

Namun dari hasil verifikasi PSSI terkait kelayakan Stadion Klabat, Manado masih belum memenuhi syarat menggelar pertandingan.

PSSI masih memberikan kesempatan hingga tanggal 17 Juni 2019 untuk memperbaiki fasilitas-fasilitas di Stadion Klabat, Manado yang belum memenuhi syarat. Beberapa poin yang dinilai belum memenuhi syarat diantaranya ruang ganti pemain, ruang ganti wasit, ruang media, bench pemain, dll.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Olly Dondokambey menyatakan bahwa alternatif stadion yang akan digunakan Sulut United adalah Stadion Maesa, Tondano.

“Kalau Stadion Klabat dinyatakan belum layak, maka Sulut United akan menggunakan Stadion Maesa, Tondano,” ujar Gubernur Olly Dondokambey.

Baca Juga:  Wakapolres Talaud Hadiri Penanaman 4000 Pohon

Seperti diketahui Stadion Maesa, Tondano pernah menjadi markas tim Persmin Minahasa di Liga Super Indonesia.

Sulut United akan memainkan laga perdana Liga 2 tahun 2019 pada tanggal 24 Juni 2019 dan akan bertindak sebagai tim tuan rumah menjamu tim asal Jawa Timur, Blitar United.