Bupati Kamaru Hadiri Monuntul di Desa Sakti

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru,S.Pt buka puasa bersama masyarakat Desa Sakti Kecamatan Posigadan, Jumat (31/5/2019) sore.

Bupati yang didampingi Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD, Camat Posigadan, Kapolsek Posigdan selanjutnya melakukan kegiatan pemasangan lampu Tumbilo Tohe atau Monuntul di Lapangan Desa Sakti yang diprakarsai oleh desa dan karangtaruna.

Kegiatan ini pun menarik perhatian warga Posigadan. Pasalnya untuk pasang lampu kali ini panitia telah menyiapkan 10 ribu lampu botol.

Bupati Kamaru dalam sambutan menyampaikan terima kasih kepada Desa Sakti yang telah mendesain begitu indah lewat Tumbilo Tohe malam ini.

“Tradisi pasang lampu ini sudah menjadi agenda kabupaten untuk di lombakan. Malam ini kita masyarakat Bolsel resmi melaksanakan Tumbilo Tohe yang tepatnya 27 Ramadhan 1440H” kata Bupati Kamaru.

Dirinya berharap warga tetap menjaga tradisi yang religius. Sebab, Tumbilo Tohe disamping tradisi juga menjadi budaya kearifan lokal yang ada di Bolsel sebagai daerah yang memiliki visi religius.

“Bolsel adalah daerah yang memegang falsafah adat bersendikan Sarah, dan Sarah Bersendi Kitabullah. Maka marilah kita menjaga ibadah puasa kali ini,” tutupnya.
(Bobby)

Baca Juga:  HEBAT!!! Jusak Kereh " Mantan Owner Pasific TV" Raih CUM LAUDE Doktor Bidang Hukum Pertama di Sulut

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *