Example floating
Example floating
Berita UtamaManadoPolitik

Jika Andrei Angouw Ditugaskan ke Manado, Ini Kandidat Ketua DPRD Sulut

×

Jika Andrei Angouw Ditugaskan ke Manado, Ini Kandidat Ketua DPRD Sulut

Sebarkan artikel ini

MANADO, MANADONEWS – Catatan rekor baru menasbihkan PDI Perjuangan sebagai jawara pada Pemilu 2019 di DPRD Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Merebut 18 kursi dari 45 keseluruhan, partai besutan Megawati Soekarnoputri sukses mempertahankan kemenangan dua kali secara beruntun.

MANTOS MANTOS

Pasalnya, pada Pemilu 2014 PDI Perjuangan juga menjadi kampiun dengan perolehan 11 kursi. Secara otomatis, kursi ketua DPRD menjadi milik partai berlambang moncong putih.

Hal yang menarik ketika publik mulai menebak, siapa yang akan menjabat Ketua DPRD Sulut. Informasi yang diterima, muncul sejumlah nama kader yang akan PDI perjuangan menduduki ‘kursi panas’.

Bendahara DPD PDI Perjuangan Sulut Andrei Angouw diprediksi memiliki peluang paling besar.

“Andrei Angouw itu prioritas jadi Ketua DPRD,” kata sumber terpercaya, kepada Manadonews, Jumat (31/5).

Andrei Angouw sukses meraih suara signifikan pada Pemilu 2019 ini. Bertarung di daerah pemilihan Kota Manado, Angouw berhasil meraih suara lebih dari 32 ribu sekaligus menjadi yang terbanyak tak hanya di internal PDIP, tapi untuk seluruh daerah pemilihan Kota Manado.

Selain Andrei, beber sumber, beberapa kader seperti Rocky Wowor, Berty Kapojos, Vonny Paat, Toni Supit dan Richard Sualang juga berpeluang.

“Kalau Angrei Angouw dicalonkan wali kota Manado, nama-nama ini berpeluang,” beber sumber.

Menurutnya, nama-nama tersebut memiliki pengalaman dan track record yang tidak bisa diragukan lagi. Dan yang pasti merupakan struktural partai.

“Andre Angouw Bendahara DPD PDIP Sulut dan saat ini menjabat Ketua DPRD. Ada pula Rocky Wowor, caleg dari Bolmong Raya pemilik suara terbanyak se-Sulut,” tuturnya.

Berty Kapojos dan Vonny Paat, lanjut sumber, merupakan pengurus DPD PDIP Sulut.

“Pak Berty berpengalaman di DPRD Minut dan pernah menjadi Ketua DPRD Minut. Begitu pun dengan Ibu Vonny, dia pernah menjadi Ketua DPRD Tomohon, dan sudah dua periode terpilih sebagai anggota DPRD provinsi,” jelasnya.

Dia menambahkan, selain struktural DPD, PDI Perjuangan juga memiliki opsi struktural DPC yang tak kalah mencengankan.

Sebut saja Toni Supit dan Richard Sualang.

“Toni Supit pemilik suara terbanyak dari Dapil Nusa Utara. Dua periode menjadi Bupati Kabupaten Kepulauan Sitaro. Berikutnya Richard Sualang. Dua kali menjadi pimpinan di DPRD Kota Manado,” tukasnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut, Lucky Aldrin Senduk menegaskan pihaknya memiliki mekanisme untuk penunjukan ketua DPRD.

“Pengusulan nama-nama, kita rapat pleno di DPD. Selanjutnya dikirimkan ke Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan (DPP). DPP nantinya akan melaksanakan Fit and Propertest dan assesment bagi nama-nama calon ketua DPRD Sulut,” tandasnya.

Youngky

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *