Example floating
Example floating
AgamaBitung

Wawali Kota Bitung Lepas Pawai Malam Takbiran Idul Fitri 1440 H

×

Wawali Kota Bitung Lepas Pawai Malam Takbiran Idul Fitri 1440 H

Sebarkan artikel ini

BITUNG, MANADONEWS.co.id- Wakil Wali Kota Bitung Ir Maurits Mantiri, MM didampingi Sekretaris Daerah Kota Bitung DR. Audy Pangemanan, AP, M. Si menghadiri sekaligus melepas Pawai Takbiran bersama umat Muslim di Kota Bitung, Selasa (4/6/2019) di halaman kantor Walikota.

Dalam sambutannya Wawali Mantiri antara lain mengatakan bahwa kemenangan yang boleh dirasakan oleh seluruh umat muslim di dunia termasuk umat muslim di Kota Bitung yang telah begitu gigih berjuang untuk menang dari segala godaan iman dan berbagai tantangan adalah semata-mata karena kebesaran Allah SWT.

MANTOS MANTOS

” Atas nama Pemerintah Kota, pribadi dan keluarga menyampaikan Selamat kepada segenap umat muslim yang telah menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan dan Selamat Menyambut Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah,” kata Mantiri

Baca Juga:  Gubernur Olly Lantik Pengurus LP3KD Sulut

Dia menambahkan, mengumandangkan takbir, tahlil dan tahmid lewat malam takbiran yang sudah berlangsung selama bertahun-tahun adalah manisfestasi rasa syukur kepada Allah SWT atas kemenangan besar setelah sebulan penuh berpuasa hendaklah menjadi suatu kebanggan yang barokah.

Untuk itu kata Mantiri diharapkan agar momentum yang dilakukan sebagai tradisi keagamaan kiranya dapat terlaksana dengan baik, aman dan tertib, sambil memaknai pelaksanaan malam takbiran ini sebagai wujud syukur kepada Yang Maha Kuasa.”Kiranya Idul Fitri 1440 Hijiriah ini benar-benar menjadikan kita sebagai manusia yang kembali kepada fitrahnya dan kesuciannya tidak saja sebatas euforia kemenangan, akan tetapi semakin menambah semarak perayaan hari keagamaan di Kota Bitung yang terus tumbuh dan semakin kuat oleh pluralisme masyarakatnya,” tandas Mantiri

Baca Juga:  Pemkot Bitung Runner Up Kota Paling Berkelanjutan di Wilayah Sulawesi

Pelepasan pawai malam Takbiran dalam wilayah Kota Bitung ini ditandai dengan pemukulan bedug dan mengangkat bendera Pawai.

Adapun acara tersebut turut dihadiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Bitung, Dandim 1310/Bitung,Danyon Marinir VII Bitung dan usnsur Forkopimda lainnya, Ketua FKUB Kota Bitung Pdt. Vivi Lousan-Rompas, MTh, Ketua MUI Kota Bitung Drs. Abdurahman Kaluku, Ketua PHBI Kota Bitung Hj. Ramlan Ifran, Ketua IPHI Letkol Inf.Hj. Abdul Gani, S.sos, MM, Pembaca Doa Imam Muhamad Safii, Kumandang Takbir Imam Hamdani Paransa, S.Sos, Ketua Panitia Jamal Juli, SPd, Kepala Perangkat Daerah serta para undangan.(Ebix)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *