Robby Dondokambey Hadiri Shalat Ied di Kodim 1302/Minahasa

TONDANO, MANADONEWS – Bertempat di halaman Makodim 1302/Minahasa, Rabu (5/6), Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si (RD) menghadiri Shalat  Ied Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah.

Membawakan sambutan Bupati Minahasa, RD mengajak semua yang hadir untuk memanjatkan puji dan syukur Kehadirat Allah Subhanahu WaTa’ala, Tuhan Yang Maha Esa.

Bacaan Lainnya

“Karena atas berkah dan karuniaNya maka pagi ini kita dapat terkumpul dan bersilaturahmi dalam rangka merayakan Hari Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah, semoga amal ibadah selama bulan Ramadhan yang telah lalu, di terima oleh Allah Subhanahu WaTa’ ala,” tuturnya.

Dikatakannya hari raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan bagi umat islam, di mana setelah satu bulan penuh menjalani ibadah puasa menahan haus dan lapar serta menjaga hawa nafsu, sehingga datangnya hari kemenangan membawa manusia kembali suci.

“Hari raya idul fitri juga merupakan momentum untuk mempererat silaturahmi dengan sanak saudara dan tetangga, baik yang jauh maupun yang dekat untuk saling memaafkan. Semoga dengan hati yang lapang, kita mampu merajut ukhuwah serta mengokohkan sinergitas dalam rangka membangun masyarakat dan Kabupaten Minahasa menuju ke arah yang lebih baik,” urainya.

Baca Juga:  RD: Penyusunan KUA PPAS jadi Acuan Kebijakan Daerah

RD juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh umat muslim di Minahasa.

“Untuk itu selaku Bupati Minahasa atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa dan Keluarga Roring-Lumanauw bersama wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, dan Keluarga Dondokambey-Lengkong, menyampaikan ucapan selamat meraih Kemenangan di Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini pula, beliau menyampaikan ucapan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada tokoh-tokoh agama islam dan seluruh umat islam di Kab. Minahasa atas kontribusi dalam menciptakan kehidupan masyarakat yang aman, damai dan nyaman.

“Kiranya kebersamaan yang telah terbina selama ini, antara pemerintah dengan seluruh elemen masyarakat Minahasa yang tetap terpelihara dalam bingkai persaudaraan yang rukun, sehingga menjadi kekuatan yang besar bagi jalannya berbagai program pembangunan yang sementara dan yang akan dilaksanakan demi terwujudnya Minahasa Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera,” tukasnya.

Beliau menyampaikan apresiasi dan ucapan terim kasih kepada seluruh masyarakat, yang telah bersama-sama dengan pemerintah daerah dalam mensukseskan Pemilu Serentak tahun 2019 di Kab. Minahasa sehingga boleh terlaksana dengan lancar, aman dan sukses.

Baca Juga:  Warga Tolak Kepsek SDN 2 Tonom

“Ini berarti bahwa kita semua solid dalam menjaga pesta demokrasi yang telah berlangsung sekalipun ditengah berbagai perbedaan, sambil berharap sinergitas yang telah terbangun ini dapat kita jaga demi Minahasa yang semakin Hebat ke depannya,” katanya.

Diuraikan juga sejumlah program Pro Rakyat yang dirancang Pemerintah Kab. Minahasa telah mulai direalisasikan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Di samping itu pemerintah Provinsi Sulawesi Utara lewat Bapak Gubernur Olly Dondokambey, SE telah memberikan sumbangan bagi 33 Masjid di Kabupaten Minahasa, masing-masing mendapat 50 juta rupiah serta kerjasama Pemprov dengan BPJS Ketenagakerjaan untuk melindungi para tokoh agama,” terangnya.

Beliau juga menyampaikan selama bulan ramadhan ini pemerintah lewat Instansi terkait berusaha untuk menjaga stabilitas Harga sembako agar dapat merayakan bulan suci ini dengan penuh sukacita.

“Kami juga akan memastikan bahwa pelayanan umum baik itu Puskesmas, Rumah sakit, Damkar dan Badan Bencana akan tetap disiagakan selama libur lebaran ini,” katanya.

“Selanjutnya kita patut bersyukur karena kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI terkait laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2018, dan merupakan kelima kalinya secara berturut-turut. Ini berarti semakin hari pengelolaan administrasi keuangan di Pemerintah Daerah Kab. Minahasa semakin baik, dapat dipertanggung jawabkan dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat,” paparnya.

Baca Juga:  Wenny: Ke Depan Investasi Masuk Tomohon, 75 Persen Naker harus Orang Tomohon

Bupati mengatakan dukungan dan saran bahkan pengawasan dari masyarakat tetap dibutuhkan karena itu juga menjadi salah satu fungsi kontrol bagi kami pemerintah, untuk mengevaluasi setiap program kegiatan serta mengetahui apa yang dibutuhkan oleh rakyat Minahasa.

“Saat ini juga pemerintah dalam upaya merevitalisasi Danau Tondano, dimana setelag Danau Tondano ditetapka dalam 15 Danau Prioritas Nasional, ada banyak hal yang harus kita benahi, tapi saya percaya dengan perhatian yang diberikan Pemerintah Pusat dan Provinsi semua akan berjalan lancar, tinggal dibutuhkan dukungan dan doa dari seluruh masyarakat Minahasa agar semua harapan kita dapat terlaksana,” ulasnya.

Sinergitas dengan pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Pemerintah Pusat harus, imbuhnya, harus pertahankan, sehingga pembangunan dapat bergerak maju dan semakin hari dapat dirasakan ditengah keterbatasan APBD Minahasa.

Shalad Ied dihadiri Dandim 1302 Minahasa Letkol (Inf) Slamet Raharjo, S.Sos, M.Si, Wakapolres Minahasa Kompol Alkat Karouw, Khatib Ust. Iskandar Lakoro S. Ag, Imam Ust. Abdul Qadir Pulukadang, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kab. Minahasa Dr. S. W. Siagian, MA, jajaran pemerintah dan jamaah.

Yunita

Pos terkait