Example floating
Example floating
Berita TerbaruSulawesi Utara

Sekdaprov Tinjau Calon Home Base Sulut United

×

Sekdaprov Tinjau Calon Home Base Sulut United

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.co.id-Dalam waktu dekat harapan masyarakat Bumi Nyiur Melambai yang terkenal “gila bola” untuk menyaksikan langsung penampilan klub sepakbola Liga 2 Sulut United bertanding di kandang sendiri bakal menjadi kenyataan.

MANTOS MANTOS

Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di bawah komando Gubernur Olly Dondokambey mendukung penuh eksistensi Sulut United di Liga 2. Pemprov Sulut terus menggenjot pembenahan fasilitas Stadion Klabat Manado yang bakal menjadi home base klub sepakbola Liga 2 Sulut United.

Sekdaprov Edwin Silangen didampingi Ketua harian KONI Sulut Kolonel INF Theo Kawatu SIP dan Sekretaris Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Sulut meninjau langsung renovasi Stadion Klabat, Jumat, (7/6/2019) sore. 

Pembenahan stadion kebanggaan masyarakat Sulut ini dikerjakan serius agar memenuhi syarat yang ditetapkan PSSI. Pasalnya, PSSI saat ini sedang melakukan verifikasi kelayakan Stadion Klabat sebagai kandang tim sepakbola yang berembrio dari Bogor FC yang hijrah ke Sulut dan berganti nama menjadi Sulut United ini. Adapun batas akhir verifikasi home base hingga 17 Juni 2019.

Sejumlah fasilitas stadion yang diverifikasi diantaranya, pembenahan rumput, fasilitas ruang ganti pemain, bench pemain, tempat duduk penonton, dan poin lainnya.
Pada kompetisi Liga 2, Sulut United akan bersaing dengan 23 klub lainnya agar berhasil lolos ke Liga I.

Terakhir kali Sulut memiliki klub profesional adalah pada saat era Liga Primer Indonesia (LPI), yakni Manado United. 

Diketahui, selain Stadion Klabat, PSSI juga sedang memverifikasi Stadion Maesa di Kabupaten Minahasa sebagai calon home base lainnya dari Sulut United hingga batas akhir waktu verifikasi 17 Juni 2019. (Nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *