Berita UtamaTomohon

Walikota Tomohon Sebut Metode 3A Salah Satu Indikator Ukuran Maju Mundurnya Pariwisata

TOMOHON, MANADONEWS – Pemerintah kota tomohon, melalui Dinas Pariwisata Daerah Kota Tomohon, menggelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi, Pengembangan Jenis dan Paket Wisata Unggulan.yang dilaksanakan di Grand Master Resort Tomohon, Senin (17/06/2019).

Kegiatan ini dihadiri Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE,Ak, yang pada kesempatan tersebut, mengatakan sektor pariwisata Kota Tomohon khususnya destinasi pariwisata saat ini telah tumbuh dan berkembang dengan pesat. Salah satu indikator yang digunakan untuk mengukur maju mundurnya sektor destinasi pariwisata adalah dengan menggunakan metode 3A yakni Atraksi, Aksesibilitas dan Amenitas.

“Melalui kegiatan ini, para peserta dapat mengaplikasikannya dalam mengelola destinasi dan menyusun paket wisata di objek wisata industri pariwisata yang ada di Kota Tomohon,” kata Walikota.

Sementara itu, Kadis Pariwisata Masna Pioh S Sos, mengatakn maksud tujuan kegiatan ini diantaranya, sebagai upaya Pemkot Tomohon dengan melibatkan stake holder terkait dalam mensosialisasikan dan mendukung program pemerintah pada sektor pariwisata untuk menjadikan Kota Tomohon sebagai Kota pariwisata dunia,

Melalui kegiatan ini pengembangan jenis dan paket wisata unggulan dapat mempengaruhi peningkatan arus kunjungan wisatawan baik mancanegara maupun domestik yang akan memberikan dampak positif pada pertumbuhan ekonomi masyarakat Kota Tomohon. Kata Pioh.

Kegiatan ini, Walikota Eman menyamatkan tanda peserta kepada perwakilan dan penyerahan sertifikat kepada narasumber.

Hadir sebagai peserta kegiatan ini, yakni  para pengelola/pemilik deatinasi wisata, pemandu wisata, travel agent, hotel/penginapan, homestay, pondok wisata, reatoran/rumah makan, serta stake holder pariwisata lainnya di Kota Tomohon.

Exit mobile version