Pemkab Bolsel Ikuti Pameran Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Provinsi

Wagub Sulut Steven Kandouw saat meninjau lokasi stand pameran Pemkab Bolsel

BOLSEL,Manadonews.co.id-.Kegiatan pameran kompetisi inovasi pelayanan publik se-Sulut serta pencanangan program One Agency One Inovation (satu instasi satu inovasi) yang dilaksanakan di Manado Town Square (Mantos) sejak Senin 17 Juni 2019, ikut pula diramaikan oleh stand dari Pemkab Bolsel.

Dalam agenda ini, Bolsel mengirim utusan Inovasi Moment (Monitoring Movement) dari Puskesmas Molibagu.

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw mengingatkan kepada seluruh Perangkat Daerah baik di Pemprov Sulut, maupun yang ada di Kabupaten Kota untuk mempunyai intergritas dalam melayani agar tercipta pelayanan publik yang optimal bagi masyarakat.

Wagub juga menyatakan Bapak Gubernur Olly Dondokambey mengharapkan semua Perangkat Daerah untuk lebih optimal guna memberikan pelayanan bagi masyarakat. Agar pelayanan bisa maksimal, perlu adanya pengawasan, untuk itu Pemprov Sulut berterima kasih kepada Ombudsman RI di Sulut yang ikut memantau pelayanan publik di lingkup Pemprov Sulut.

“Pemrov Sulut terus berusaha memberikan pelayanan terbaik, pengawasan Ombudsman perlu, agar meghasilkan penilaian yang objektif,” ujarnya.

Baca Juga:  Dirut PD Pasar Manado Minta Desakan Penghentian Portal Ditinjau Kembali

Usai pembukaan pameran, Wagub Sulut langsung meninjau stand pameran inovasi, termasuk ke stand milik Pemkab Bolsel.

Sedangkan di hari Selasa, agenda presentasi sekaligus penilaian pesertà lomba inovasi dengan panelis dari Unsur akademisi, Ferry Liando, Mmbusdman-RI dan Mantan Sekkot Manado.

Lomba ini dilaksanakan setiap tahun oleh Biro Organisasi Sulut, dan Bolsel sudah 3 tahun terakhir ini terus aktif mengikuti lomba tersebut.

Ditahun-tahun sebelumnya Bolsel pernah mengutus Inovasi dari Kecamatan Tomini dan Inovasi Si Viber Badan Keuangan.

Sedangkan untuk tahun akan datang, Bolsel akan mempersiapkan inovasi yang ada di Badan Keuangan, yakni aplikasi OM OKU dibidang Pendapatan.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh pejabat Kemenpan-RI, Kepala Ombudsman-RI Sulut, Kepala BPS Sulut dan Seluruh Kepala OPD provinsi dan Perwakilan 12 Kabupaten dan Kota.
(Bobby)