Example floating
Example floating
Berita Utama

Momentum HUT Ke-61,Pangdam XIII/Merdeka Bangga Pemilu Serentak 2019 Aman dan Sukses

×

Momentum HUT Ke-61,Pangdam XIII/Merdeka Bangga Pemilu Serentak 2019 Aman dan Sukses

Sebarkan artikel ini

MANADO,MANADONEWS.co.id-Kodam XIII/Merdeka beserta jajaran menggelar acara syukuran memperingati HUT ke-61 Kodam XIII/Merdeka tahun 2019, Selasa (18/6/2019) di Grhadika Jayasakti Makodam XIII/Merdeka.

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang dalam sambutannya antara lain mengatakan bahwa kegiatan syukuran seperti ini, memiliki makna religius yang sangat tinggi, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kekuatan dan kemampuan sehingga kita dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa dengan baik.

MANTOS MANTOS

“Kegiatan syukuran ini, juga menjadi salah satu sarana efektif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan soliditas, serta meningkatkan kebanggaan terhadap satuan, yang pada akhirnya dapat terwujud kecintaan terhadap tugas-tugas yang diberikan negara kepada kita.”ujar Tioapan.

Dia menambahkan, dengan demikian melalui acara syukuran ini para prajurit Kodam XIII/Merdeka diharapkan semakin profesional terhadap tugas pokok yang diberikan dan semakin mampu menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi.

Menurutnya, pelaksanaan syukuran kali ini sengaja dilaksanakan secara sederhana, dengan maksud agar lebih mempererat jalinan kebersamaan, kekompakan dan soliditas diantara sesama prajurit Kodam XIII/Merdeka.
Soliditas yang mantap mutlak diperlukan bagi prajurit, terutama dalam menjalankan berbagai penugasan dilapangan, sehingga terwujud kesamaan sikap dan langkah dalam upaya mengatasi setiap permasalahan yang terjadi.

“Selama tahun pengabdian, Kodam XIII/Merdeka telah tumbuh dan berkembang secara dinamis dengan ditandai karya nyata maupun keberhasilan yang semakin membanggakan.”katanya.

Lebih jauh Pangdam menututurkan, jajaran Kodam XIII/Merdeka harus menyadari bahwa banyak hal yang masih perlu dibenahi dan sempurnakan, terutama dalam hal kemampuan dan disiplin prajurit. Sebab katanya dua hal ini, merupakan faktor penting yang sangat berpengaruh pada optimalisasi keberhasilan tugas pokok Kodam XIII/Merdeka.

Baca Juga:  Joutje Ketua ASKAB Minut Serahkan Hadiah Bupati CUP 2021

Oleh karena itu ujar Tiopan, melalui syukuran ini, kiranya dapat dijadikan sumber kekuatan dan motivasi bagi segenap prajurit Kodam XIII/Merdeka untuk memperkuat komitmen dan tekad, sehingga pelaksanaan tugas-tugas kedepan akan semakin lebih baik dan kita dapat memberikan kontribusi yang besar, baik bagi TNI maupun bagi bangsa dan negara tercinta.

“Saya berharap semoga rekan-rekan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Kodam XIII/Merdeka, mampu mengambil hikmah positif dari pelaksanaan kegiatan syukuran ini, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Besar dan sebagai wujud kecintaan kita kepada Kodam XIII/ Merdeka yang sangat kita banggakan.”tandasnya sambil berterima kasih dan penghargaan kepada segenap panitia yang telah berupaya maksimal dalam menyukseskan rangkaian kegiatan peringatan Hari Ulang Tahun Kodam XIII/Merdeka kali ini.

Ketika diwawancarai Manadonews.co.id Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang mengatakan kado ulang tahun pada tahun 2019 yang dipersembahkan oleh jajaran Kodam XIII/Merdeka kepada negara dan pemerintah daerah di Wilayah Provinsi Sulut (Korem 131/Santiago),Provinsi Gorontalo (Korem 133/Nani Wartabone) dan Provinsi Sulteng (Korem 132/Tadulako) adalah upaya dan dukungan kepada kepolisian dan pemerintah daerah dalam menyukseskan pelayanan Pileg dan Pilpres serentak tahun 2019 yang lalu.

“Atas nama Panglima TNI saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada seluruh jajaran Kodam XIII/Merdeka yang telah melaksanakan tugas negara mensukseskan pesta demokrasi dengan baik dan bersikap netral sesuai perintah komando atas.”ungkapnya.

Baca Juga:  Warga Nikmati Air Bersih, Hukum Tua Pineleng Dua Imbau Jaga Bersama

Tiopan mengatakan,memasuki tahun yang baru ini sejumlah upaya yang telah dan akan dilakukan adalah penguatan satuan Kodim dan Korem diseluruh jajaran Kodam XIII/Merdeka dengan memaksimalkan gelar pasukan yakni personil dan perlengkapan.

“Kedepan dalam sisi penguatan personil satuan Kodim akan ditingkatkan statusnya dengan penyesuaian komandan satuan berpangat Perwira menengah yakni berpangkat Kolonel dan Korem berpangkat Perwira Tinggi yakni berpangkat Brigadir Jenderal.” Atas nama pribadi dan Pangdam XIII/Merdeka saya menyampaikan ucapan terima kasih atas semua dukungan dan bantuan yang di berikan oleh masyarakat dan pemerintah daerah di wilayah Kodam XIII/Merdeka.”ucap Tiopan sambil menambahkan sinergitas dan kerjasama pada masa yang datang akan terus di jaga dan dipertahankan.

Peringatan HUT ke-61 Kodam XIII/Merdeka yang sebenarnya jatuh pada tanggal 16 juni itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Linda Tiopang, dan dihadiri antara lain oleh unsur Forkopimda Provinsi Sulut, para Danrem jajaran Kodam XIII/Merdeka, Irdam XIII/Merdeka Kolonel Inf Setio Budi Raharjo, Kapok Sahli Pangdam XIII/Merdeka, Wadanrindam XIII/Merdeka Kolonel Inf Musa, para Asisten Kasdam dan Kabalak Kodam XIII/Merdeka, para Dandim dan Dansat sejajaran Kodam XIII/Merdeka, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka Linda Tiopan Aritonang, para ketua Koorcabrem, Cabang dan ketua Seksi jajaran Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XIII/Merdeka.(Regina.TS)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *