Example floating
Example floating
BeritaBerita TerbaruBerita Utama

Warga Curhat di Medsos Minta JS Tepati Janji

×

Warga Curhat di Medsos Minta JS Tepati Janji

Sebarkan artikel ini

MITRA, ManadoNews.co.id Ditengah gebrakan pembangunan infrastruktur di kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), justru ruang publik dibuat bingung dengan postingan akun media sosial Facebook, yang mempertanyakan pembangunan jalan di Desa Molompar Dua, Kecamatan Tombatu Timut.

“Menurut Bapak Bupati JS saat berkujung di desa-desa dan memberi kata sambutan di Balai Desa Molompar II. Kebetulan saya hadir. Bapak JS katakan bahwa anggaran untuk Jalan Naray sudah di-acc (setujui). Tinggal pelaksanaan Tahun 2018 pasti sudah selesai,” tulis akun facebook Detty Ratuwalangon,Jumat (21/6/2019).

MANTOS MANTOS

Dalam tulisannya, Ratuwalangon pun mempertanyakan komitmen tersebut.  Toh menurut Ratuwalangon, kalaupun anggarannya sudah ada, harus jelas ke mana dialihkan.  Bahkan kenapa menurut Ratuwalangon, yang diutamakan hanya di depan rumah pejabat.

“Saya mengamati, sepertinya jalan-jalan di depan atau arah ke rumah atau tempat-tempat pejabat yang diutamakan,” tulisnya. 

Lantas, tulis Ratuwalangon, bagaimana dengan masyarakat kecil yang tinggal di Jalan Naray?.  “Masih bagus jalan kebun yang dikerjakan dengan menggunakan dana desa. Dari pada jalan di tengah kampung dan milik Pemkab tapi dibiarkan. Mohon Bapak Bupati JS. Saya tagih janji bapak memperbaiki Jalan Naray,” tulisnya menegaskan. 

Terpantau media ini, tak hanya  warga Tombatu Timur yang mencurahkan hati (curhat) di media sosial.  Sebelumnya, problem yang sama juga dihadapi warga Kalait yang sudah bertahun-tahun diperhadapkan dengan persoalan kerusakan jalan.  Bedanya, Jalan Kalait sepenuhnya menjadi tanggungjawab
pemerintah provinsi. 

Menurut Romy Ole, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Minahasa Tenggara, dirinya belum tahu persis Jalan Naray mana yang dimaksud.  Namun setahu Ole, memang ada Jalan Naray di Desa Molompar Tombatu Timur. Tapi kata Ole, jalan tersebut sudah diaspal setengahnya atau sekira 400 meter dari total panjang jalan yakni 800 meter.

“Tapi akan saya cek lagi jalan mana yang dimaksud. Kalau Jalan Naray yang saya tahu itu sudah sebagian diaspal. Sebagiannya belum karena keterbatasan anggaran,” jelas Ole melalui sambungan telepon sembari mengatakan akan memastikan lagi jalan yang dimaksud.

(gerimokobimbing)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *