Langkah Cepat Pemerintah Tinjau Lokasi Kandang Ternak Yang Dikeluhkan Warga Minanga

MITRA, ManadoNews.co.id – Respon cepat pemerintah desa, kecamatan bersama Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Minahasa Tenggara (Mitra), langsung meninjau lokasi kandang ternak yang dikeluhkan warga Minanga, Pusomaen.

Kepala Desa Minanga Satu, Yeni Pontororing, saat dikonfirmasi mengatakan, memang lokasi kandang ternak yang dimaksud, sudah sering dikeluhkan warga. jika memang sudah mengganggu kesehatan warga, itu harus dipindahkan.

“Jika sudah mengganggu itu memang harus dipindahkan. Memang kita juga sudah membuat Perdes tentang aturan kandang ternak. Namun belum ditetapkan. Untuk sementara itu masih disosialisasikan ke masyarakat,” jelas Pontororing,” Selasa (25/6/2019).

Ditempat terpisah, Camat Pusomaen Djemi Walukow menjelaskan, setelah meninjua lokasi kandang ternak yang dikeluhkan warga Minanga, pemerintah kecamatan Pusomaen menyerahkan dan mendukung langkah positif yang kemudian akan diambil DLH.

“Kami berharap dalam waktu secepatnya. Kami menunggu kajian berdasarkan dasar-dasar hukum dari DLH. Dan segera kami tindak lanjut,” jelas Walukow.

Sementara itu, Kepala DLH Tommy Soleman menjelaskan, pihaknya telah meninjau lokasi kandang ternak yang dikeluhkan warga Minanga, bersama hukum tua dan camat, Selasa 23 Juni.

Baca Juga:  Dinilai Berhasil, Walikota GSVL Terima Penghargaan Menteri Koperasi

“Pemantauan oleh staf DLH bersama camat dan hukum tua serta pemilik kandang, disepakati akan dipindahkan berjarak 300 – 500 meter dari daerah pemukiman penduduk,” pungkas Soleman.

(gerimokobimbing)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1095 votes

This will close in 10 seconds