Wakili Kotamobagu di Lomba Puskesmas Berprestasi, Puskesmas Motoboi Kecil Makin Siap

KOTAMOBAGU, MANADONEWS — Wakili Kota Kotamobagu di kegiatan lomba Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) berprestasi tingkat provinsi sulut tahun 2019, Puskesmas Kelurahan Motoboi Kecil Kecamatan Kotamobagu Selatan makin siap.

Hal ini diungkapkan Plt Kepala Dinas Kesehatan Ahmad Yani Umar melalui Kepala Bidang Pelayanan Promosi dan Sumberdaya,  Sumarni Sugiharjo, Selasa (25/06/2019).

“Tim dari Provinsi akan datang besok untuk melakukan penilaian. Jadi sejauh ini kesiapan dari Puskesmas sudah lebih dari 70 persen, karena kemarin dia akreditasi madia, otomatis semua dokumen yang diminta untuk penilaian puskesmas sudah ada,” ungkap Sumarni

Menurutnya, ada Lima indikator yang menjadi penilaian dari Tim Provinsi. Yakni, administrasi manajemen, pengembangan kesehatan, pelayanan teknis, kinerja Puskesmas serta inovasi atau penghargaan yang pernah dicapai.

“Jadi sudah lebih dari 70 persen, yang sisa itu terkait dengan bangunan fisik seperti WC yang diperuntukan kepada Lanjut Usia (Lansia). Kami berharapa akan juara 1 seperti 2015. Puskesmas berprestasi,” tutup Sumarni

(MLS)

Baca Juga:  Taman Kota Lolak Dihiasi Sampah Usai Kegiatan Kemenag Bolmong

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
13 votes

This will close in 10 seconds