Interest Pembangunan, ROR Temui Petinggi Tiga Instansi Pusat

JAKARTA, MANADONEWS – Bupati Minahasa Ir Royke Octavian Roring M.Si (ROR) menyambangi kantor Kementerian Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS), kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian dan kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK), Selasa (25/6).

Di kantor BAPPENAS, ROR disambut langsung Kepala BAPPENAS Prof Bambang PS. Brodjonegoro SE, MUP, Ph.D bersama Deputi Sarana dan Prasarana Ir Kennedy Simanjuntak MA.

Dikatakan Bupati ROR, pertemuan lebih fokus pada rancangan pembangunan daerah yang harus sinergi dengan arah kebijakan pembangunan pemerintah pusat.

Sementara di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian RI dan disambut Kepala bidang Penataan Ruang Marcia bersama sejumlah staf dan Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Geospasial Iyan Supriyana ST. MTI.

Di kantor ini, ROR melakukan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Geoportal Percepatan Pelaksanaan Kebijakan Satu Peta.

Bupati kemudian diajak melihat ruangan server penyimpanan data Badan Informasi Geospasial di Jalan Raya Bogor KM 46 Cibinong.

Sedangkan di kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus (KEK). Bupati dan rombongan disambut Tenaga Ahli Kebijakan Strategis dan Kewilayahan Edi Muslim.

Baca Juga:  Ini Terobosan Pemkot Kotamobagu Atasi Permasalahan Usaha

Materi pertemuan lebih berorientasi pada segmen tata ruang dalam kaitannya dengan pengembangan wilayah di Minahasa.

Terkait RTRW, sebagaimana arahan Edi, harus segera dilakukan.

“Salah satu langkah yang diambil pemerintah dalam menyelesaikan persoalan RTRW ini yakni melalui percepatan revisi Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2008 tentang Rencana Tata Ruang dan Wilayah Nasional,” terang ROR.

Lawatan ke tiga instansi pusat ini tidak lain sebagai langkah strategis Bupati ROR demi kemajuan pembangunan di Minahasa.

Pada kunjungan kordinasi ini, ROR didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa Dr Wilford Siagian, MA, Kabag Pembangunan Philip Siwi SE, Sekretaris BPBD Lieke Pangou ST dan Staf Khusus Adi Palit.

Yunita

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
888 votes

This will close in 10 seconds