Disisa Tahun 2019, Olly Minta Sulut Ketambahan DAK Rp 300 Miliar

SULUT,Manadonews.co.id-.Usaha Gubernur Olly Dondokambey,SE untuk membangun Provinsi Sulawesi Utara patut diacungi jempol.

Dimana, disisa tahun 2019 berjalan ini, dirinya mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk mengalokasikan Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp 300 Miliar.

“Saat ini kita lagi susun untuk meminta DAK pemerintah pusat sebesar Rp 300 Miliar,” ujar Olly saat ditemui dikantor gubernur, Rabu (26/6/2019) sore.

“Kan presiden bilang Sulut diperhatikan. Jadi, kita harus minta. Untuk anggarannya ditahun ini. Saya minta juga media mengawasinya,” tambah Olly.

Dirinya menjelaskan, dana tersebut nantinya akan diperuntukkan untuk menangani jalan-jalan yang belum tertangani dengan apbd yang ada.

“Bantuan ini khusus jalan dan jembatan. Yang lain nanti diprioritaskan ditahun 2020, seperti infrastruktur, pendidikan, dan pariwisata,” ungkapnya.

Gubernur Olly membeberkan, bahwa untuk anggaran tahun depan akan lebih banyak dari tahun ini.

“Anggaran tahun depan akan lebih banyak. Lihat saja Ring road III yang anggarannya triliunan. Itu ditargetkan selesai paling lambat pada tahun 2021,” tutupnya.
(Stvn)

Baca Juga:  Berdedikasi Tinggi di Lapas, Adri Rumayar Terima Penghargaan Satya Karya dari Wagub Sulut
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
645 votes

This will close in 10 seconds