Masuk Nominasi, Yasti Paparkan Kemudahan Berinvestasi di Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS,-Bupati Bolaang Mongondow Dra.Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow mengikuti paparan Nominasi Pemenang Indonesia Attractiveness Index (IAI) 2019.

Kegiatan ini dilaksanakan Kamis, (27/6/2019) tepatnya di ruang Tempo Co Working Space lantai 8 Jakarta.

Diketahui paparan Nominasi Pemenang Indonesia Attractiveness Index 2019 oleh Tempo Media Group bersama Frontier Consulting Group merupakan suatu penghargaan yang diberikan kepada daerah yang memiliki daya tarik dan keunggulan di sektor investasi, infrastruktur, layanan publik dan pariwisata.

Dihadapan dewan juri Bupati mempresentasekan gambaran umum teekait kondisi  daerah, visi misi, potensi, investasi, kegiatan investasi, infrasruktur penunjang  serta layanan publik, sampai pada kemudahan berinvestasi di Kabupaten Bolaang Mongodow.

Selanjutnya Bupati berharap dari presentase tersebut kiranya dapat memberikan energi posistif bagi daerah, sementara untuk proses penilaian terkait kelayakan daerah dalam memperoleh platinum Gold menurutnya itu adalah kewenangan sepenuhnya dari pihak penyelenggara kegiatan dan dewan juri.

Disela sela acara tersebut, Yasti juga menyampaikan bahwa daerah-daerah yang masuk nominasi penilaian diwajibkan untuk mempresentasekan  sektor-sektor unggulan daerah.

Baca Juga:  Meike: Bantuan pertanian di Bolmong Mulai Disalurkan Maret

Diantaranya mentodologi yang digunakan meliputi klasifikasi Economic Power  Kabupaten/Kota/provinsi  berdasarkan PDRB dan PAD. 

“Data sekundernya meliputi  empat dimensi yaitu Investasi, infrastruktur, pariwisata, layanan publik, selanjutnya  dari presentase ini  kabupaten/kota/Provinsi yang lolos tahap tiga untuk melakukan presentase  akhir  di depan dewan juri untuk membuktikan  kelayakan mendapatkan predikat platinum atau Gold dimasing-masing dimensi,” kata Bupati.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) Kabupaten Bolaang Mongondow Yarlis Hatam, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Ni Wayan, bersama Jajaran Kepala Bidang dan kepala Seksi Bapeda. (David)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
200 votes

This will close in 10 seconds