Workshop Endoscopic RSUP Kandou Hadirkan Pakar Luar Negeri

SULUT,Manadonews.co.id-.Pihak RSUP Kandou Manado melalui Bagian Penyakit Dalam menggelar kegiatan workshop Endoscopic, Jumat (28/6/2019).

Pemateri pada kegiatan tersebut, yakni Kepala Divisi Gastroenterologi General Hospital Singapore Prof.dr.christopher Khor, FASGE, Presiden Asosiasi Endoscopic Thailand Prof.dr.Pradermchai Kongkam, PhD, dan Presiden Gastroenterologi Indonesia dari RS Cipto Mangunkusumo Prof.Dr.dr.Dadang Makmun, Sp.PD-KGEH,FACG.

Sementara itu, Ketua SPI dr.B.J.Waleleng,Sp.PD,KGEH saat ditemui disela-sela kegiatan mengatakan bahwa workshop kali ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan pasien.

“Karena kita akan melakukan kegiatan-kegiatan yang advance yang memang memerlukan satu keterampilan dan kompetensi yang tinggi,” ujar Waleleng yang juga Ketua Bagian Ilmu Penyakit Dalam, PGI-PEGI, PPHI Sulut.

Ditambahkan, kegiatan ini pula dilakukan karena diindonesia masih terbatas melakukan tindakan-tindakan tertentu. Oleh sebab itu, pihaknya mengundang pembicara yang ahli dari luar negeri.

“Mereka adalah para pakar Internasional. Dan disini kami manfaatkan untuk penanganan pasien-pasien tertentu yang seharusnya sebagian dirujuk. Namun, kita bisa lakukan disini,” jelasnya.

“Yang dibutuhkan bukan cuma alat, tapi juga technical skill dari para dokter,” tuturnya.

Baca Juga:  RSUP Kandou Gelar Workshop SIM-EPK dan Etik Penelitian Klinis

Menurutnya, ini juga sangat bermanfaat besar untuk pembelajaran bagi peserta didik.

“Karena disini kami punya peserta didik untuk SP2 Sub spesialis dan SP1 untuk Spesialis, beserta juga dengan mahasiswa,” ungkapnya.

Sedangkan untuk peserta kegiatan ini, selain mahasiswi Faked Unsrat, diundang juga dokter-dokter konsultan yang ada di seluruh Indonesia. Direncanakan workshop ini dilaksanakan selama dua hari, yakni 28-29 Juni 2019.
(Stvn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
23 votes

This will close in 10 seconds