Raih Dukungan Dari 10 PAC. Mangole : Sebagai Kader, Apapun itu Keputusan Partai

TALAUD,Manadonews.co.id-.DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Talaud merekomendasikan lima nama sebagai kandidat Ketua DPC.

Kelima nama itu mencuat saat berlangsungnya Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang berlangsung di Kantor DPC PDI Talaud, pada Jumat (28/6),kemarin.

Adapun kelima figur itu, yakni dr. Fransiscus Andi Silangen S.pB. KBD,  Jakop Gumolung Mangole, SE, Gerson Essing, SH, Olden Thimotius Waloni dan Denny Marthin.

Menurut salah satu kandidat kuat Jakop Mangole mengatakan, bahwa sebelumnya dirinya mau mengklarifikasi 5 nama calon Ketua DPC PDI Perjuangan Talaud  bukan hasil Rakercab tapi hasil Rapat Pleno DPC PDI Perjuangan Talaud dan 5 nama tersebut di dapatkan dari nama-nama yang di usululkan oleh 15 PAC yang melaksanakan Rapat PAC utk Penjaringan dari 19 PAC yg seharusnya.

“Jadi setiap PAC di beri kesempatan menjaring maksimal 3 nama Calon Ketua DPC dan terjaring berjumlah 8 orang dan dari 8 orang itu ada 5 orang yang memiliki tingkat dukungan yg lebih tingggi,” ujarnya menjelaskan.

Lanjut mangole, nama-nama tersebut yaitu dr. Fransiscus Andi Silangen di dukung 15 PAC, Jakop Mangole 10 PAC, Gerson Essing 6 PAC, Olden Waloni 4 PAC dan Denny Martin 4 PAC.

Baca Juga:  Ucapan Terima Kasih Bupati SWM kepada Masyarakat Saat Resmikan SDN Birang

“5 nama yg memiliki dukungan terbanyak di putuskan dan di rekomendasikan menjadi calon Ketua DPC PDIP Talaud usulan DPC Talaud yang selanjutnya di kirim ke DPP dan DPD utk di saring dan di tetapkan,” jelasnya.

Saat ditanya tentang tanggapan salah satu kandidat kuat, Mangole menjelaskan, sebagai kader partai tentunya saya mengapresiasi para PAC PDIP yang telah menjaring saya menjadi salah satu Calon Ketua DPC dan selanjutnya saya menyerahkan sepenuhnya kepada mekanisme Partai dan kepada DPD dan DPP yg memutusnya.

“Sebagai kader, apapun keputusan Partai akan di hormati dan di junjung tinggi hasilnya,” tutupnya penuh semangat.
(Jelo)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
696 votes

This will close in 10 seconds