Sosok Dibalik Kesuksesan Kegiatan FASM GMIM 2019

BITUNG,MANADONEWS.co.id– Suksesnya pelaksanaan Festival Anak Sekolah Minggu (FASM) GMIM 2019, tidak lepas dari sosok seorang wanita yang bertangan dingin yakni, Rita Mantiri Tangkudung, ST yang merupakan ketua umum Panitia, dan juga adalah istri Wakil Walikota Bitung, Ir Maurits Mantiri, MM yang juga salah satu Pengurus Nasional Perkumpulan Senior Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Kehadiran Mama Yo, sapaan akrab Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Prof. DR. Yohana Susana Yembise, DIP. Apling, MA, Menteri asal Papua yang pernah menjadi pengurus pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) tersebut, ada sosok wanita sederhana tapi memiliki segudang prestasi di tingkat Nasional serta menjadi pengurus organisasi gereja baik di daerah maupun nasional, yakni ketua umum panitia FASM, Sym. Rita Mantiri Tangkudung ST.

Sebagai Ketua Umum FASM GMIM 2019, wanita energik murah senyum yang akrab disapa Rita ini mampu menghadirkan menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan anak untuk membuka membuka acara tersebut dan berdialok bersama perwakilan anak-anak yang hadir mencapai 5000 orang membuat Mama Yo terkagum-kagum dan salut kepada ketua panitia dan semua panitia yang terlibat dalam suksesnya acara tersebut.

Baca Juga:  Bupati Kamaru Letakkan Batu Pertama Masjid Desa Adow

Mama Yo yang hadir saat itu mengapresiasi Komisi Anak GMIM yg telah manginisiasi dan menjadikan Gereja sebagai wadah ramah anak. Apalagi dalam pembukaan FASM, turut dimeriahkan group Qasidah dari salah satu MTs di Kota Bitung. ­ “GMIM lewat upaya sang ketua umum panitia dan komisi anak dipandang perlu diberi apresiasi dan penghargaan tinggi untuk upaya ini,” ucap Menteri sesaat sebelum kembali ke Jakarta.

“Puji Tuhan semua upaya yang dilakukan dengan keikhlasan membuahkan hasil,” kata Rita Tangkudung. Atas hasil ini, Ketua umum panitia FASM, Rita Tangkudung bersama dengan komisi anak GMIM di undang secara khusus oleh Menteri untuk mempersiapkan pemberian penghargaan itu di Hari Anak Nasional.

“Terima kasih kepada semua pihak, yang telah terlibat dan membantu hingga kegiatan ini boleh sukses. Semua untuk kemuliaan nama Tuhan Yesus,” kata Rita yang selalu mengandalkan Tuhan dalam segala hal.

(Ebyx).

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1404 votes

This will close in 10 seconds