Example floating
Example floating
Bitung

Dandim 1310/Bitung Paparkan Rencana Kerja TMMD ke-105 Kepada Pangdam XIII/Merdeka

×

Dandim 1310/Bitung Paparkan Rencana Kerja TMMD ke-105 Kepada Pangdam XIII/Merdeka

Sebarkan artikel ini

BITUNG,MANADONEWS.co.id-Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat, S.Sos. memaparkan rencana kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1310/Bitung Tahun 2019, kepada Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang, (20/6/2019).

Dalam paparan itu Kusnandar antara lain menyebutkan bahwa sesuai rencana, TMMD ke-105 tahun 2019 diwilayah Kodim 1310/Bitung bakal akan dilaksanakan di Kelurahan Duasudara, Apela I dan Apela II Kec. Ranowulu kota Bitung.

MANTOS MANTOS

Dia menjelaskan bahwa khusus kegiatan fisik diwujudkan dengan jenis kegiatan, pembangunan jalan sepanjang 4,4 Kilometer, pembuatan Plat Duicker sepanjang 6 meter, pembuatan kantor Tiga Pilar Desa (TPD) dan rehab rumah tidak layak huni sebanyak 2 unit.

Menurut Kusnandar, karena anggaran bersumber dari Pemerintah daerah, maka peran serta Walikota Bitung serta Dinas terkait sangat dibutuhkan serta melakukan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kementrian Dalam Negeri.

Baca Juga:  Wawali Honandar Pimpin Upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2022

“Ini merupakan program karya nyata dalam bidang bakti TNI dalam kegiatan Teritorial bersama pemerintah daerah untuk manunggal membangun desa bersama-sama membantu kebutuhan infrastruktur masyarakat,” jelas Dandim sambil menegaskan koordinasi dan kemanunggalan merupakan modal awal kesuksesan pelaksanaan TMMD ini.

Sebelumnya Dandim 1310/Bitung Letkol Inf Kusnandar Hidayat,Ssos juga melakukan pemaparan potensi dan program TMMD 105 tahun 2019 ini kepada Danrem 131/Santiago dan didampingi Walikota Bitung yang diwakili Sekot Bitung Dr. Audy Pangemanan di ruang rapat Makodam XIII/Merdeka.

Guna kesuksesan program TMMD, jajaran Kodim 1310/Bitung sebelumnya telah melakukan peninjauan lokasi. Baik rute jalan hingga lokasi pembangunan kantor Tiga Pilar Desa dan lokasi pembuatan plat Duiker serta rumah tidak layak huni.(nando)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *