Example floating
Example floating
Berita UtamaMinahasa

Kata Bupati Minahasa, Peserta Assesment Test harus Lolos Tiga Pesyaratan

×

Kata Bupati Minahasa, Peserta Assesment Test harus Lolos Tiga Pesyaratan

Sebarkan artikel ini

TONDANO, MANADONEWS – Para peserta Assesment Test di lingkup Pemkab Minajasa telah melewati tahapan seleksi administrasi.

“Yang dapat diusulkan mengikuti assessment test adalah seorang yang sudah lolos persyaratan administrasi, seperti kepangkatan, riwayat pekerjaan dan pendidikan,” kata Bupati. Minahasa Ir. Royke Octavian Roring, M.Si (ROR) saat membawakan sambutan pada pembukaan Assesment Test di aula Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Data Manusia, Senin (1/7).

MANTOS MANTOS

Pelaksanaan Assessment Test di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa ini bertujuan untuk menjaring pemimpin atau pejabat yang memiliki Integritas, Kompetensi dan mampu mengelola setiap tugas kerja dalam satu posisi jabatan yang sesuai dengan bidangnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan dalam persiapan mengisi jabatan – jabatan yang kosong,” terang ROR.

Baca Juga:  Camat Lolak Apresiasi Pelaksanaan Rakorda Pemantapan Pemilu 2019

Kepada para peserta, Bupati mengingatkan untuk bersyukur karena sudah diberi kesempatan mengikuti assessment test ini.

“Hasil Assesment test ini bukan hanya mempersiapkan ke esselon II tetapi juga meninjau keberadaan dijabatan saat ini, jika di tinjau dari keberadaan jabatan tidak memadai akan menjadi pertimbangan untuk mutasi ke depan,” tuturnya.

Adapun dasar pelaksanaan kegiatan yakni UU nomor 5 Tahun 2019 tentang aparatur sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017, tentang manejement PNS serta Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 13 Tahun 2014, tentang Tata cara Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi secara Terbuka di Lingkungan Instansi pemerintah.

“Salah satu kebijakan pemerintah dalam menata sumber daya manusianya khususnya yang akan menduduki jabatan struktural di tiap eselon adalah dengan cara assessment test. Hal ini bertujuan agar jabatan tersebut bisa diisi oleh orang yang tepat (right man on the right place),” terangnya.

Baca Juga:  Poco-Poco Hentak Kantor Bupati Bolmong

Kegiatan yang dibuka Bupati ROR dihadiri Wakil Bupati Robby Dondokambey, S.Si(RD), Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jeffry R. Korengkeng, SH, MSi, Inspektur Kabupaten Minahasa Frits Muntu, S.Sos, Plt. Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Minahasa Ir. Teddy Kamagi.

Yunita

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *