Example floating
Example floating
BeritaTotabuan

Gelar Rapat Terkait Pembahasan LPJ, Ini Saran DPRD Buat DLH Bolmong

×

Gelar Rapat Terkait Pembahasan LPJ, Ini Saran DPRD Buat DLH Bolmong

Sebarkan artikel ini

BOLMONG,MANADONEWS,-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolmong, rabu (3/7/2019), menggelar rapat terkait pembahasan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) Penggunaan APBD Tahun 2018 Pemkab Bolmong melalui dinas terkait. Pembahasan ini dilakukan di ruang rapat lintas Komisi.

Dalam kesempatan itu, Wakil Ketua DPRD Bolmong Musli Manopo saat memimpin rapat di ruang komisi II menyarankan kepada DLH agar lebih proaktif dalam rangka untuk memajukan daerah Kabupaten Bolmong.

MANTOS MANTOS

“Terkait lingkungan, pada intinya kita bukan mau cari salah dan siapa yang benar tetapi kita ingin lingkungan di Bolmong ini akan lebih baik lagi karena ada banyak potensi di Bolmong ini,” ungkapnya.

Salah satu anggota DPRD Bolmong juga menyarankan kepada DLH untuk memperbanyak bak-bak sampah di desa desa.

“Saran saya buatlah bak bak sampah di setiap desa seperti yang sudah diterapkan di gorontalo.  Tujuanya adalah untuk memberikan tempat khusus bagi orag-orang yang ingin membuang sampah, baik sampah organik maupun non organik, karena dengan adanya bak sampah maka akan lebih dapat menjaga kebersihan lingkungan,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bolmong Abdul Latif mengatakan, dalam rangka untuk menjaga agar lingkungan di setiap desa tetap bersih berbagai upaya telah dilakukan DLH Bolmong salah satunya adalah memberikan sosialisasi ke warga masyarakat tentang pentingnya hidup bersih.

“Selain kita adakan sosialisasi, kita juga mengadakan lomba kebersihan, tak hanya itu kita juga sudah memiliki bank sampah yang berada di Mopuya dan ibolian, Saat ini kabupaten bolaang mongondow sudah memiliki dua unit bank sampah, dan kedepannya akan kami tambah lagi jumlahnya,” ujarnya. (David)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *