Example floating
Example floating
Berita UtamaKesehatanManado

Launching Pelayanan Geriatri Terpadu RSUP Kandou Berjalan Sukses

×

Launching Pelayanan Geriatri Terpadu RSUP Kandou Berjalan Sukses

Sebarkan artikel ini

SULUT,Manadonews.co.id-.Kegiatan Launching Pelayanan Geriatri Terpadu yang dilaksanakan oleh RSUP Kandou Manado berjalan sukses.

Kegiatan yang mengangkat tema”Lansia Sehat Mandiri, Senior Bugar di Era Millenial” ini dimulai pada pukul 07.30 Wita ini dilaksanakan di Halaman Irina Nyiur Melambai, Jumat (5/7/2019).

MANTOS MANTOS

Ketua Panitia dr.Ingrit Lontoh,SpPD mengatakan tujuan kegiatan ini agar supaya semua yang termasuk diunit-unit kesehatan sudah tahu bahwa di RSUP Kandou sudah ada pelayanan Geriatri Terpadu dan ruangan

Geriatri menurut dr.Ingrit adalah lanjut usia yang memenuhi syarat diatas 60 tahun dengan dua penyakit fisik atau orang tua diatas 60 tahun dengan satu penyakit fisik ditambah dengan satu penyakit psikis atau lansia diatas 70 tahun dengan satu penyakit fisik.

Baca Juga:  Supriyantoro Singgung Sertifikat Kompetensi, Ketua Ikkesindo Sulut Bilang Tinggal Landas Perlu Kecepatan Tinggi

Dirinya berharap dengan dibukanya klinik Geriatri bisa menjadi One Stop Service yang betul-betul terpadu untuk semua disiplin ilmu. Karena berada disatu atap yang secara paripurna melakukan penatalaksanaan kepada pasien Geriatri.

Sementara itu Direktur Utama RSUP Prof. Dr. R. D. Kandou Manado Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD dalam sambutannya mengatakan bahwa penuaan bukanlah kehilangan masa muda, tapi merusak tahap awal kesempatan dan kekuatan.

Dr.Panelewen pun mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut dan berharap bisa memberikan dampak lebih bagi para pasien Geriatri.

“Kegiatan ini saya dukung dan semoga bisa memberikan dampak lebih pada pasien Geriatri di RSUP Kandou Manado,” katanya.

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dilaksanakan pula Senam Lansia, Demo Makanan Sehat, Diskusi dan Fun Game.
(Stvn)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *