Pemkab Bolmong Dibalik Kemunculan Marsidi

  • Whatsapp

BOLMONG,MANADONEWS,-Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Dinas Lingkungan Hidup dinilai telah berhasil melakukan pembinaan dalam memberikan motivasi terhadap masyarakat.

Hal ini bisa dibuktikan dengan munculnya seorang Marsidi Kadengkang Warga Desa Mengkang, Kecamatan Lolayan, Kabupaten Bolaang Mongondow.

Bacaan Lainnya

Kecintaan Marsidi terhadap lingkungan hidup membawa dirinya masuk nominator penerima penghargaan Kalpataru 2019 Kategori Perintis Lingkungan.

Tentunya penghargaan yang didapat Marsidi tidak lepas dari peran serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bolaang Mongondow dalam memberikan motivasi maupun sosialisasi terhadap pengelolaan lingkungan.

“Marsidi dinilai telah berjasa dalam merintis, mengabdi, menyelamatkan dan membina perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup sehingga dirinya layak mendapatakan penghargaan,” ungkap Kepala Dinas DLH Bolmong Abdul Latif.

Dijelaskannya, penyerahan penghargaan Kalpataru 2019 tersebut dilaksanakan di hotel Ibis Slipi Jakarta, Rabu (10/7/2019)

Dan didampingi langsung oleh Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow.

Baca Juga:  Algaus "Sang Orator" Siap Bawa Bolmong Menuju Restorasi

“Penghargaan tersebut diberikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI” katanya.

Dengan adanya penghargaan tersebut, Latif berharap dapat memotivasi warga Bolmong yang lain sehingga bisa melahirkan kader kader yang baru dalam pengelolaan lingkungan.

“Semoga dengan adanya kader lingkungan yang mendominasi tingkat nasional kader kader yang lain dapat termotivasi untuk mendapatkan penghargaan,” harapnya. (David)

Pos terkait