BeritaKotamobagu

Dinas PP dan KB Kotamobagu Utus 4 Peserta Pemilihan Duta Genre Sulut 2019

KOTAMOBAGU, MANADONEWS – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP dan KB) Kota Kotamobagu, mengutus 4 peserta yang akan mengikuti Pemilihan Duta Genre Berencana (Genre) tingkat provinsi Tahun 2019.

Ke 4 peserta tersebut yakni, Raymon Kidangen dan David F Sindua dari SMA Katolik Theodorus, Namira Anzani Panelewen dari siswa SMA Negeri I Kotamobagu dan Faiza Tunnisa AR Gonibala dari siswa MAN I Kotamobagu.

Aljufri Ngandu Kepala Dinas PP dan KB Kotamobagu mengatakan, ajang pemilihan duta genre merupakan programrutin tahunan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Lanjutnya, Adapun tujuan pemilihan duta genre tersebut adalah untuk mengembangkan pembentukan karakter bangsa, yang harapannya dapat menyebarkan kebaikan berkaitan dengan generasi berencana dikalangan generasi muda secara menyeluruh.

“Nantinya diharapkan juga agar para generasi memiliki pengetahuan, sikap dan perilaku positif dalam mengembangkan diri secara mental, fisik, intelektual, spritual dan peduli padasosial,”kata Aljufri, Senin (15/7/2019).

ia juga mengungkapkan, tahun 2018 lalu, utusan Kotamobagu, Ade Setyaningrum dari SMA Negeri I Kotamobagu berhasil meraih juara I duta genre Provinsi Sulut  dan mewakili ke tingkat nasional.

“Harapannya, tahun ini juga utusan kotamobagu kembali menjadi juara seperti pada tahun 2018 lalu,”tutupnya.

(MLS)

Exit mobile version