Example floating
Example floating
Berita UtamaTomohon

Sompotan Buka Penyusunan Rancangan Perubahan RPJPD 2005-2025

×

Sompotan Buka Penyusunan Rancangan Perubahan RPJPD 2005-2025

Sebarkan artikel ini

TOMOHON, MANADONEWS – Penyusunan Rancangan Perubahan RPJPD Tomohon 2005-2025, sementara berlangsung. Kegiatan dibuka Wakil Wali Kota Tomohon, Syerly Adelyn Sompotan, Kamis (25/7) di di Hotel Aryaduta Manado.

Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, 25-27 Juli 2019. Dengan pelaksana Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Kota Tomohon. Wawali Sompotan dalam sambutannya mengatakan, dokumen RPJPD merupakan penjabaran visi misi, arah kebijakan dan sasaran pokok.

MANTOS MANTOS

“Pencapaian prioritas dan sasaran pembangunan nasional maka perlu ada sinergitas perencanaan. Dimulai dari perencanaan jangka panjang, jangka menengah dan jangka waktu satu tahunan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah baik Provinsi, Kabupaten/Kota,” ujar SAS.

Menurutnya, pembangunan daerah jangka panjang untuk 20 tahun yang disusun, berpedoman pada RPJPN dan RTRW. Hal ini sesuai Permendagri No 86 Tahun 2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah. Serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah dan rencana kerja pemerintah daerah.

Baca Juga:  Martina Dondokambey - Lengkong Buka Sosialisasi Gerakan Hatinya PKK

“Dokumen perubahan RPJPD Kota Tomohon sudah berada dalam tahapan penyusunan rancangan hasil dokumen. Rancangan ini akan dibahas dalam Musrenbang, dirumuskan menjadi rancangan akhir hingga nantinya ditetapkan dengan perda,” jelasnya.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Bapelitbang Kota Tomohon Royke Roeroe SP MAP, para kepala perangkat daerah, tim kerja penyusun perubahan RPJPD bersama para Kabid di Bapelitbang Kota Tomohon.

(Youngky)

Example 120x600

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *