Petugas PGA Terus Pantau peningkatan Aktivitas Gunung Karangentang

SULUT,Manadonews.co.id-.Petugas Pemantau Gunung Api( PGA) saat ini terus memantau peningkatan aktivitas Gunung Karangentang, Jumat 02 Agustus 2019, Pukul 12.30 Wita.

Dibantu Personil Polsek Sibar, PGA terus melaksanakan kegiatan patroli sekaligus memantau kegiatan masyarakat terkait peningkatan aktifitas Gunung Berapi Karangetang.

Kegiatan ini melibatkan anggota Piket Plug “A” yang dipimpin oleh Panit III Sabhara AIPDA Izak Tupalessy bersama Panit 2 Binmas Bripka Zem. A. Mamato bersama Ka SPK Plug “A” Bripka W. Pulingkareng serta 1 Anggota Bhabinkamtibmas BRIGADIR S. Siodo.
 
Pelaksanakan patroli di pos Siaga Darurat Erupsi Gunung Karangetang di Kampung Kinali dan berkoordinasi dengan salah satu warga yang sedang melaksanakan tugas jaga tentang aktivitas vulkanik gunung api karangetang yang sering terjadi intentitas luncuran vulkanik dan guguran di Kali Pangi dan Namitu.

Petugas Patroli di Pos Gunung Api Karangetang yang berlokasi di kampung Salili dan berkoordinasi dengan Ketua Tim Tanggap Darurat Gunung Api Karangetang, yakni Supryanti Andreastuti Tentang aktivitas Vulkanik Gunung api Karangetang .

Baca Juga:  Gubernur Olly Minta Pelayanan Kesehatan Lebih Dioptimalkan

Dari hasil pengamatan terlihat Intensitas kuncuran dan guguran sering terjadi di Kali Pangi dan Namitu.

Selain itu potensi awan panas berlokasi masih tetap di Kali Pangi dan Namitu, serta potensi kerawanan untuk masyarakat kampung Winangun. Sedangkan Kinali kemungkinan masih kecil karena tumpukannya sering terjadi guguran.

Pihak PGA memberikan rekomendasi untuk peningkatan status. Saat ini masih berada dilevel III (Siaga) dan giat patroli personil polsek sibar berakhir pada pukul 13.30 wita siang ini.

Sedangkan untuk situasi kamtibmas wilayah hukum polsek sibar masih terpantau aman, baik dan kondusif.(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
77 votes

This will close in 10 seconds