Damkar Kotamobagu Berikan Simulasi Pemadaman Kebakaran di Kantor Agama

MANADONEWS, KOTAMOBAGU – Pentingnya Alat Pemadam Kebakaran (Apar), Pemkot Kotamobagu mewajibkan seluruh tempat usaha maupun perkantoran untuk memiliki fasilitas fasilitas terubut guna menjaga keamanan dan tempat usaha dari bahaya.

“Diwajibkan seluruh tempat usaha dan perkantoran ada tabung pemadam kebakaran,” kata Kepala Bidang Damkar Kotamobagu,  Erwin Sugeha,  Selasa (6/8/2019)

Lanjutnya, pihaknya siap memberikan simulasi pemadam jika Apar tersebut sudah ada.

“Kalau ada yang meminta kami untuk membantu memberikan cara penggunaan tabung pasti kami datang. Seperti yang kami lakukan hari ini di Pengadilan Agama. Kami diundang untuk memberikan petunjuk penggunaan tabung dan simulasi pemadaman api kepada para pegawai, ” ujarnya.

“Kemudian kalau ada indikasi akan terjadi kebakaran segera hubungi line telepon posko Damkar 043425111, petugas kami siap 1×24 jam, ” tambahnya.

Disisi lain,  Erwin menghimbau, memasuki musim kemarau seperti sekarang ini, diharapkan kepada seluruh masyarakat agar lebih meningkatkan kewaspadaan.

“Ini sudah memasuki musim kemarau, jadi diharapkan kepada masyarakat agar lebih berhati-hati saat meninggalkan rumah. Pastikan konfor gas dengan peralatan listrik dalan keadaan off,  dan jangan sembarang membakar rumput karna akan menyebabkan kebakaran lahan,” pungkasnya

Baca Juga:  Walikota Tatong Bara Menghadiri Perayaan Kulipot di Kelurahan Mocil

(MLS)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
78 votes

This will close in 10 seconds