Kemenakertrans RI Gelar Job Fair 2019

SULUT,Manadonews.co.id-.Tingginya angka pencari kerja yang mencapai kurang lebih 1,12 juta diprovinsi Sulawesi Utara membuat
Kemenakertrans RI melalui Direktorat Penempatan Tenaga Kerja dalam Negeri berupaya ikut menekan angka pengganguran didaerah.

Bekerja sama dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah Provinsi Sulawesi Utara menyelenggarakan pameran kesempatan kerja melalui kegiatan Job Fair 2019 berlangsung 8 -9 Agustus di Hotel Sahid Kawanua Manado.

Menariknya, di 50 perusahaan ini, bukan hanya perusahaan lokal saja yang siap memperkerjakan ribuan orang sesuai kuota yang ada di perusahaan, namun ada juga beberapa Perusahaan Nasional yang siap untuk mengurangi angka pengangguran di Provinsi Pulawesi Utara.

2.300 lowongan dari perusahaan, BUMN, Swasta Nasional terdiri dari Perhotelan,Jasa ,Retail ,Asuransi Perbankan, Otomotif ,Finance dengan berbagai kriteria lulusan mulai SMA hingga S1.

Para pencari dikerja diwajibkan mendaftar secara online dan  peserta memperoleh Barcode yang dikirim melalui email pelamar.

Menurut Direktur Penempatan Tenaga Kerja dalam Negeri, Timbul Panggabean bahwa Job Fair yang digelar oleh Kemenakertrans ini bekerjasama dengan puluhan perusahaan baik BUMN dan Swasta yang bertujuan untuk menekan jumlah pengganguran serta tingginya angka pencari kerja didaerah khususnya di Sulawesi Utara saat ini.

Baca Juga:  Unik, THL Gelar Lomba Menangkap Ayam Hutan

Dan kegiatan Job Fair merupakan kelanjutan dari Pameran kesempatan kerja bebebapa lalu namun kali ini diselenggarakan Kemenakertrans RI.

“Job Fair yang digelar oleh pemerintah provinsi ini bekerjasama dengan puluhan perusahaan baik BUMN dan Swasta yang bertujuan untuk menekan jumlah pengganguran serta tingginya angka pencari kerja didaerah saat ini,” ujar Panggabean.

Ditambahkan kegiatan Job Fair merupakan kelanjutan dari Pameran kesempatan kerja bebebapa hari lalu namun kali ini diselenggarakan oleh Kemenakertrans RI
melalui melalui Direktorat Penempatan Tenaga Kerja dalam Negeri.

Dananya diambil dari APBN, dan diharapkan melalui Job Fair ini, tingkat pengangguran bisa menurun hingga 4 persen,” jelasnya.

Tingginya standar kompetensi yang ditetapkan oleh sejumlah perusahaan penyedia tenaga kerja dalam Job Fair 2019 yang diselenggarakan Kemenakertrans ini membuat tidak semua pencari kerja bisa diterima.

Dari data terakhir yang masuk dalam website kementerian tenaga kerja sudah tercatat hampir mencapai 2.120 pelamar yang ikut melamar di Job Fair kali ini.
(Ben)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1010 votes

This will close in 10 seconds