Dibuka Gubernur OD, Jimmy Eman Rapat Koordinasi Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan

TOMOHON, MANADONEWS – Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman mengikuti Rapat Koordinasi Daerah Pengendalian Kebakaran Hutan dan Lahan Provinsi Sulawesi Utara tahun 2019. Kegiatan yang dibuka Gubernur Sulut Olly Dondokambey dilaksanakan di Graha Gubernuran Bumi Beringin Manado, Kamis (15/8).

Gubernur Olly meminta kepada pemerintah kab/kota di sulut untuk menyiapkan anggaran pencegahan kebakaran hutan. Sebagai tindak lanjut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon ikut merespon.

“Menyiapkan dana untuk pencegahan kebakaran hutan masuk dalam APBD-Perubahan tahun 2019,” ujar Jimmy Eman. “Kita harus menunjang apa yang disampaikan Pak Gubernur Olly Dondokambey,” kata Eman.

Orang nomor satu di Tomohon ini berharap, di musim kemarau ini tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti kebakaran. “Kami akan mengaggarkan sekira 500 juta untuk pencegahan kebakaran hutan sesuai arahan Pak Gubernur Olly,” beber Eman.

Eman menyebut, sampai saat ini untuk lahan-lahan di kota Tomohon belum ada kebakaran. “Kita hanya mewaspadai dan mengantisipasi gunung lokon saja. Karena pada tahun 2016, kebakaran hutan terjadi di gunung lokon,” tandasnya.

Baca Juga:  Tahanan Polsek Maesa Menikahi Kekasih Yang Dihamilinya Karena Turuti Nasehat Kapolsek

Diketahui, dalam rapat tersebut dihadiri para Forkompinda Sulut, bupati/Walikota, kapolres, dandim, kapolsek, danramil, camat se-Sulut. (Youngky)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
987 votes

This will close in 10 seconds