Sangihe Terbaik Pertama Pengelola Jaringan Informasi dan Dokumentasi Hukum Berbasis Aplikasi

MANADO, MANADONEWS – Meski daerah kepulauan tak lantas membuat Kabupaten Kepulauan Sangihe, lemah dalam hal penerapan aplikasi berbasis IT (Information and Technology).

Terbukti, wilayah yang terletak di bagian paling Utara Indonesia itu, memperoleh predikat terbaik pertama Pengelola Jaringan Informasi dan Dokumentasi Hukum (JDIH) tingkat Kabupaten/Kota se- Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2019.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey telah menerbitkan Surat Keputusan Nomor: 245 Tahun 2019, tertanggal 9 Juli 2019 yang ditandatangani langsung oleh Gubernur.

Dalam SK dengan tembusan ke Menteri Dalam Negeri,Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional, Inspektur Provinsi Sulut dan Kepala Badan Keuangan dan Aset Daerah Setdapriv Sulut itu, Gubernur menetapkan Kabupaten Kepulauan Sangihe dengan website jdih.sangihekab.go.id sebagai terbaik pertama dengan nilai 84.

Dengan hasil itu, Kabupaten Kepulauan Sangihe akan mendapat apresiasi berupa piagam penghargaan dari Gubernur serta mewakili Sulut pada penilaian tingkat nasional.

Sementara untuk terbaik kedua diberikan kepada Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bosel) dengan website jdih.bolsekab.go,id (nilai 74).

Penilaian dilakukan oleh Tim Penilai Biro Hukum Setdaprov Sulut.

Baca Juga:  Wabup Bolsel Ikut Sambut Kedatangan Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Pusat

Terkait keberhasilan kabupaten Kepulauan Sangihe, Sekretaris Relawan TIK Sulut Alfa Leo menyampaikan ucapan selamat.

“Apresiasi buat Kabupaten Kepulauan Sangihe dan banyak selamat atas raihan terbaik pertama,” tuturnya kepada ManadoNews, Kamis (15/8).

Dikatakannya, JDIH adalah wadah pendayagunaan bersama atas dokumen hukum secara tertib, terpadu dan berkesinambungan yang beranggotakan instansi pemerintah, perguruan tinggi, dan lembaga lain yang bergerak di bidang pengembangan dokumentasi dan informasi hukum.

“Dan perlu diketahui bersama, saat ini integrasi aplikasi daerah dan pusat (JDHN) menjadi kewajiban,” terangnya.

“Sekali lagi, banyak selamat kepada Kabupaten Bolsel dan Kabupaten Kepulauan Sangihe,” pungkasnya.

Fian

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
1162 votes

This will close in 10 seconds