Bupati Tetty Kukuhkan 31 Anggota Paskibraka

MINSEL, MANADONEWS – Bupati Minahasa Selatan Christiany Eugenia Paruntu mengukuhkan 31 anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka), Jumat (16/8).

Pengukuhan ini diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dilanjutkan dengan pemasangan atribut sebagai tanda para Paskribaka telah siap melaksanakan tugas negara.

“Keikutsertaan para siswa dan siswi dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia memiliki peran yang strategis dalam rangka proses transfer nilai nilai Nasional bagi generasi muda,” ungkap Bupati Tetty Paruntu.

“Kalian adalah putra putri terbaik dan terpilih mengemban tugas ini. Lakukan sebaiknya dan buat bangga keluarga dan masyarakat Minsel,” tutur Bupati Tetty.

“Dengan pengukuhan ini, diharapkan kalian semua siap untuk bertugas sebagai pengibar bendera. Selamat bertugas dan semoga semuanya lancar,” harap Bupati.

Paskibraka ini adalah gabungan dari berbagai SMA di Minsel. Mereka dipilih setelah melalui persyaratan meliputi postur tubuh, mental, dan kekuatan fisik.

Paskibraka ini akan melakukan tugas mulia setelah mendapatkan pelatihan kurang lebih selama 1 bulan.

(DArK)

Baca Juga:  Oesman Himbau Mahasiswa Untuk Terus Jaga Pancasila

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
690 votes

This will close in 10 seconds