Tradisi Sambut Kemerdekaan, Pemkot Tomohon Gelar Taptu dan Pawai Obor

TOMOHON, MANADONEWS – Pelaksanaan upacara Taptu (Penetapan Waktu) dan pawai obor merupakan bagian yang tidak terpisahkan menjelang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Untuk menyelaraskan hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon melaksanakan upacara taptu yang dilanjutkan dengan pawai obor, Jumat (16/8) malam.

Upacara taptu ini diawali dengan penyalaan api obor yang dilakukan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Edy Winarko SH MH. Dilanjutkan dengan pawai dengan mengambil start dari kompleks Rumah Dinas Walikota dan Pawai Obor ini finish di Stadion Babe Palar.

Ada pun ratusan peserta terdiri dari para siswa dan siswi serta unsur TNI-Polri. Saat menyusuri ruas jalan utama Kota Tomohon, pawai ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat yang menyaksikan.

Turut hadir, Wali Kota Tomohon Jimmy Eman SE Ak, CE didampingi Wakil Wali Kota Syerly A Sompotan, Kapolres Tomohon AKBP Raswin B Sirait, serta para pejabat di lingkungan Pemkot Tomohon, jajaran Polres Tomohon dan TNI. (Youngky)

Baca Juga:  Di Pameran HKN ke-55, Gubernur Olly Serahkan Bantuan ke Masyarakat

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
461 votes

This will close in 10 seconds