Wabup FDW Irup Peringatan HUT RI Ke 74 Lapas Amurang

MINSEL, MANADONEWS – Wakil Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar (FDW) menjadi Inspektur Upacara (Irup) Bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 tahun 2019, di Lembaga Pemasyarakatan Amurang, Sabtu (17/8).

Wabup FDW dalam kesempatan ini membacakan sambutan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia.

“Saat ini pemasyarakatan membuat terobosan yang berani dan inilah yang sebenarnya harus kita lakukan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang berulang – ulang,” tutur Wabup.

“Melalui program revitalisasi sistem pemasyarakatan sebagai bagian sistem peradilan pidana. Nantinya kita akan miliki mekanisme lapas maksimun sekuriti, medium sekuriti, dan minimum sekuriti sebagai gradasi terhadap bentuk pembinaan dan pengamanan yang akan diterapkan dalam Lapas,” lanjut Wabup.

“Pembinaannya akan mengabaikan skema waktu pentahapan yang selama ini dilakukan dan ke depan pentahapan pembinaan tidak lagi tergantung pada waktu. Pentahapan pembinaan akan sangat tergantung pada perubahan perilaku dan masing -masing warga binaan pemasyarakatan,” pungkas Wabup.

Upacara peringatan HUT RI ke 74 dihadiri Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, unsur Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah Pemkab Minsel, jajaran pegawai serta warga binaan Lapas Amurang.

Baca Juga:  De La Salle Perkasa di Laga Perdana Campus League 2018

(DArK)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
860 votes

This will close in 10 seconds