Dr.Panelewen Irup Peringatan HUT RI ke 74 di RSUP Kandou Manado

SULUT,Manadonews.co.id-.Dalam memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 74, pihak RSUP Prof.Dr.R.D.Kandou Manado mengadakan upacara bendera di Halaman Gedung Pusat Pelayanan Jantung dan Otak terpadu RSUP Kandou Manado, Sabtu (17/8/2019).

Perayaan HUT RI tahun ini menggusung tema “ SDM Unggul Indonesia Maju”. Upacara ini sendiri dimulai pukul 07.00 wita dan diikuti oleh segenap karyawan RSUP Kandou yakni Jajaran Direksi, Pejabat Struktural, Dokter, Perawat tenaga Administrasi serta tenaga kesehatan lainnya.

Bertindak sebagai Inspektur upacara Dr.dr.Jimmy Panelewen, SpB-KBD dan sebagai komandan upacara Dolly Mokodongan,ST. Sedangkan petugas penggerek bendera merah putih, protokol upacara, serta pembacaan UUD Dasar tahun 1945 semua ditangani oleh para perawat yang ada di RSUP Kandou

Sebagai warga Indonesia khususnya yang ada di RSUP Kandou kita boleh memperingati Kemerdekaan Indonesia yang sudah diraih dengan penuh perjuangan, tetesan keringat dan juga darah oleh para pendahulu kita khususnya pahlawan kesehatan yang telah merebut dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

Oleh karena itu saatnya kita sebagai Bangsa Indonesia harus selalu mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan negara kita ini dari tangan penjajah dengan tumpahan darah, keringat dan cucuran air mata demi Indonesia tercinta.

Baca Juga:  IKP RSUP Kandou Penyuluhan Pola Hidup Sehat di GMIM Efrata Kalasey

Panelewen dalam sambutannya menyampaikan dalam memperingati hari kemerdekaan ini, kita semua sebagai warga RSUP Kandou harus berbangga dengan keberhasilan yang sudah kita capai hingga saat ini.

Dimana, saat ini kita boleh meraih Akreditasi KARS secara paripurna, kemudian Akreditasi Internasional oleh Joint Commision Internasional (JCI) dan bulan ini juga kita sudah dinyatakan lulus paripurna dalam Akreditasi SNARS edisi – 1 Internasional oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit. Tetapi kita tidak boleh terlena dengan apa yang sudah kita raih saat ini, namun kita terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan demi keselamatan pasien.

Dikatakan pula momentum peringatan kemerdekaan ini mengingatkan kita untuk dapat mengisi hasil perjuangan dari pada pendahulu kita.

“Kita harus isi kemerdekaan dengan hal-hal positif seperti bagaimana kita dapat melawan diri kita sendiri dalam pengertian dapat memperkuat mutu dari SDM, yakni diri kita untuk kita berperan bekerja secara baik, bekerja keras untuk pembangunan bangsa indonesia yang kita cintai ini,” ujarnya.

Di tengah peringatan upacara HUT RI ke 74 ini juga Direktur Utama didampingi Direksi, Ketua SPI dan Ketua Komite Medik serta staf khusus Direktur menyerahkan piagam penghargaan kepada sejumlah pegawai berprestasi.

Baca Juga:  Idul Fitri, Pelayanan Kesehatan RSUP Kandou Tetap Jalan

Selain itu juga penyerahan sertifikat kepada dokter dan perawat yang telah melakukan flying Health Care kemudian kepada dokter penulis artikel kesehatan terbanyak di RSUP Kandou Manado untuk Aplikasi Sehat Pedia milik Kementerian Kesehatan RI dr.Melke Tumboimbela,Sp.S(K).

Dan kepada instalasi dan ruangan yang telah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan pelanggan di RSUP Kandou, yakni Poli rawat jalan Hematologi Anak, Poli THT, Poli Gigi dan Mulut, sedangkan instalasi rawat inap Irina E, Irina, D, dan Irina Anggrek 1 untuk rawat khusus ruangan Nicu A dan B serta ruangan Picu.

Ditengah kebahagiaan segenap Bangsa Indonesi karena bisa merayakan HUT kemerdekaan RI yang ke 74 di tahun 2019 ini, pihak RSUP Kandou juga lebih berbahagia lagi karena Direktur Utama RSUP Kandou Dr.dr Jimmy Panelewen,SpB-KBD merayakan juga Hari Ulang Tahun ke 55 tepatnya 17 Agustus 2019.

Usai bertugas sebagai Irup dan saat meninggalkan podium upacara serta membubarkan barisan ketiga Direktur, yakni Direktur Medik dan Keperawatan dr.Celestinus Eigya Munthe,Sp.KJ.M.Kes, Direktur SDM dan Pendidikan Dr.dr.Ivonne E.Rotty,M.Kes dan Direktur Keuangan dan Administrasi Umum Dewi Anggraini,SE.MM pun langsung memberikan kejutan kepada Dirut dengan memberikan kue ulang tahun kepada Dr.Panelewen.

Baca Juga:  Birokrat Muda Jusnan Calamento Mokoginta Resmi Mendaftar Calon Walikota Kotamobagu

Sambil menyerahkan kue ulang tahun, semua menyanyikan Happy Birthday to you dan suasana pun semakin meriah ketika semua pegawai RSUP Kandou telah menyediakan kue ulang tahun yang sudah diberikan lilin angka 55 di depan lobi gedung CVBC, sambil memberikan ucapan selamat kepada Dr.Jimmy

Dirut RSUP Kandou Dr.dr.Jimmy Panelewen,SpB-KBD yang juga suami dari dr.Sandra Rotty, MM ini mengatakan dirinya mau mengucap syukur kepada Tuhan YME.

“Terimakasih buat Tuhan YME karena saya masih diberikan kesehatan, panjang usia sehingga bakti ini harus terus diberikan untuk menjawab berkat Tuhan yang sudah saya terima,” tambahnya.

Sementara itu, Pastor Dismas Saletia,Pr dan Pdt.Christian Keintjem,STh yang ikut dalam upacara peringatan HUT RI memimpin doa syukur atas Berkat dan anugerah Tuhan bagi bangsa Indonesia dan lebih khusus bagi Direktur utama yang berhari ulang tahun.

“Selamat HUT bagi Dr. Jimmy Panewen. Semoga sukses dan sehat selalu,” katanya.
(Stvn)

Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
985 votes

This will close in 10 seconds