KPK Sambangi Pemkot Tomohon

TOMOHON, MANADONEWS – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) menyambangi Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon, Selasa (20/8).

Hal ini dalam rangka kunjungan kerja Tim Stranas Pencegahan Korupsi. Guna melaksanakan koordinasi, monitoring dan verifikasi target capaian triwulan pertama dan kedua (B03 & B06). Terkait aksi Pencegahan Korupsi pada Pengadaan Barang dan Jasa, Manajemen Anti Suap dan Percepatan Pelaksanaan Reformasi Birokrasi melalui Sistem Merit.

Diskusi dilakukan dengan personil Inspektorat Kota sebagai Admin MCP KPK, BKD untuk sistem merit, UKPBJ Kota untuk pengadaan barang dan jasa dan personil instansi terkait lainnya.

“KPK kiranya memberikan pengarahan atau menegaskan langkah-langkah yang akan diikuti Pemkot Tomohon. Untuk mensukseskan strategi nasional pencegahan dan pemberantasan korupsi. Sehingga tidak ada penindakan di Kota Tomohon,” ujar Wali Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman.

Dari pihak KPK menampaikan maksud kedatangan untuk memberikan pengarahan advance terkait pencegahan korupsi. “Presiden menginginkan pandangan langsung di lapangan dari B06. Presiden menginginkan paradigma pencegahan korupsi diutamakan sehingga tidak ada penindakan dari KPK,” ungkap Tenaga Ahli Stranas PK Audy Wuisang didampingi Ria Yunita.

Baca Juga:  Akibat Postingan di Medsos, 7 ASN Sulut Segera Dimutasi

Turut hadir, Asisten Umum Dra Lily Solang MM, dan jajaran pemerintah Kota Tomohon.

(Youngky)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
987 votes

This will close in 10 seconds