Dimajukan Dari Jadwal Sebelumnya, Wabup Jocke Legi Warning Money Politik di Pilhut

MITRA, ManadoNews.co.id – Pemilihan Hukum Tua (Pilhut) di Minahasa Tenggara (Mitra) digelar pada 20 September 2019. Hal ini dikatakan Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Jocke Legi.

“Rencananya dilaksanakan pada 23 Oktober 2019. Namun menurut pak Bupati James Sumendap, dimajukan pada 20 September 2019,” kata Wabup di sela-sela serah terima jabatan Camat, Kamis (22/8/2019).

Menurut Wabup, tahapan Pihut menyesuaikan surat edaran Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, mengharuskan tahapan Pilhut dilaksanakan pada tahun ini.

“Jadi sudah menjadi tugas dari para camat dan kumtua untuk mensosialiasikan tahapan Pilhut ke masyarakat. Baik tentang syarat mencalonkan diri sebagai hukum tua serta tidak adanya money politik,” tegasnya.

Dijekaskan Wabup, untuk perangkat desa dan BPD yang ingin mencalonkan diri sebagai hukum tua sudah harus mundur sejak 1 Januari 2019. Salain itu, tidak ada yang namanya money politik.

“Akan ada tim pengawas yang akan memantau jalannya tahapan Pilhut. Jika kedapatan melakukan money politik akan didiskualifikasi, meski sudah terpilih,” pungkas Wabup Jocke Legi.

Baca Juga:  Rumah Warga Ludes Dilalap Si Jago Merah

(gerimokobimbing)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
206 votes

This will close in 10 seconds