Wabup Robby Dondokambey Tanggapi Sambutan Menteri Desa dan PDT

NUSA DUA, MANADONEWS – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si (RD) mengatakan, Kabupaten Minahasa siap menselaraskan program pembangunan SDM terintegrasi, yang dimulai mulai dari pendidikan, kesehatan serta peningkatan kualitas.

Hal itu dikatakannya, menanggapi sambutan Menteri Desa dan PDT Eko Putro Sandjojo pada Rapat Kerja Nasional  (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI), 21 -23 Agustus 2019, di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Rabu (21/8).

“Kita memberikan kemudahan akses pendidikan dan berkarakter Pancasila untuk mewujudkan SDM Unggul Indonesia Maju,” tukas RD.

Ditambahkannya, semua hal itu harus dilakukan secara terpadu bersama pemerintah provinsi sebagai pemegang kewenangan.

“Demikian pula kesehatan ibu dan anak, misalnya untuk penurunan stunting, harus menjadi program bersama dengan berpijak pada kearifan pangan lokal,” tuturna.

Terkait peningkatan kualitas pendidik, APKASI sudah mendukung sesuai dengan ide Kemendikbud agar menyediakan dana alokasi umum (DAU) untuk gaji guru honorer.

“Asalkan diperhitungkan cermat sehingga tidak mengganggu program lain di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) yang sebagian juga dibiayai DAU, sesuai dengan Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Minahasa,” kuncinya.

Baca Juga:  Pemkot Manado Siap Salurkan Bantuan, Takumansang: Kepala Lingkungan Harus Umumkan Calon Penerima lewat Toa

Yunita

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
416 votes

This will close in 10 seconds