Ferdy Sondakh Ikut FPT Calon Pimpinan DPRD

JAKARTA, MANADONEWS – PDI Perjuangan mempersiapkan kader yang bakal duduk di kursi pimpinan DPRD. Sebanyak 24 kandidat dari 15 kabupaten/kota ikut serta dalam Fit and Proper Test calon pimpinan DPRD.

Ferdy Sondakh, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kepulauan Sangihe salah satunya. Sondakh diproyeksikan menjadi pimpinan DPRD Sangihe.

Kegiatan ini berlangsung di Kantor Sekretariat DPP PDI Perjuangan  Menteng, Jakarta pusat pada Jumat (23/8).

Sondakh sendiri merupakan calon kuat memegang posisi pimpinan DPRD. Dari posisi struktural partai, dia menjabat sekretaris dan merupakan anggota DPRD petahana.

“Ferdy Sondakh sudah 4 periode menjadi pengurus DPC PDIP Sangihe. Berwal dari wakil bendahara DPC, waki ketua bidang ekonomi, dan sekarang Sekretaris DPC,” kata Felix Lumenta, salah satu kader senior PDI Perjuangan.

Felix memaparkan, pada periode 2005 – 2010 Sondakh dipercayakan sebagai wakil bendahara DPC. Berlanjut pada periode 2010 – 2015 di mana dia dipercayakan sebagai bendahara DPC. Pada konfercab 2015, Sondakh kembali masuk struktur dengan memegang jabatan wakil ketua bidang ekonomi. Puncaknya di tahun 2019. Di mana jabatan Sekretaris DPC PDIP kini identik dengannya.

Baca Juga:  Pansel Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Kotamobagu Perpanjang Waktu Pendaftaran

“Jadi, soal loyalitas, integtitas dan kemampuannya sudah tidak bisa diragukan lagi,” ujarnya.

Sementara itu, Sondakh saat dihubungi wartawan mengatakan, FPT digelar oleh DPP partai untuk memastikan bahwa kader yang akan menempati posisi pimpinan DPRD betul-betul punya kapasitas.

“Baik itu untuk tugas-tugas sebagai pimpinan DPRD, maupun tugas sebagai kader partai. Di mana kita dituntut untuk memberikan terbaik bagi masyarakat, serta kita juga punya tangggung jawab besar membumikan ideologi partai,” ungkap Sondakh.

Dia mengaku siap, jika kedepannya ditugaskan partai menjadi pimpinan DPRD Kabupaten Sangihe.

“Pada dasarnya sebagai kader partai, harus selalu siap ditugaskan di mana saja. Jika diberi tugas oleh partai menjadi pimpinan DPRD, tentu itu sebuah amanah dan menjadi wajib untuk dijalankan sesuai dengan aturan yang mengikat di partai,” tukasnya.

(Youngky)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
720 votes

This will close in 10 seconds