Undang-Undang Ini Bisa Menjerat ASN Bolmong Yang Doyan Selingkuh

BOLMONG,MANADONEWS,-Perselingkuhan diantara rekan kerja di lingkungan pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow akhirnya terkuak.

BKPP mencatat ada sekitar 20-an laporan yang masuk di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bolmong.

Dari puluhan laporan sekitar 4 laporan sedang dalam proses BKPP.

Tahapan prosesnya mulai dari tahap awal penerimaan laporan dari pelapor, kemudian jika laporan tersebut memiliki bukti yang cukup, maka BKPP akan menindaklanjuti laporan tersebut serta membawa masalah tersebut untuk disidangkan dalam majelis kode etik.

Hal ini sebagaimana yang disampaikan Kasie Disiplin dan Penghargaan BKPP Bolmong Ervin Suikromo SH Jumat, (23/8/2019) saat berada di ruang kerjanya.

“Prosesnya contoh misalkan si istri terlapor yang melaporkan, maka laporan tersebut akan di BAP kemudian keduanya akan di pertemukan dan di Konfrontir, setelah dikonfontir tidak ada yang mau mengalah maka akan diajukan ke majelis kode etik untuk disidangkan. Ketua majelis Kode etiknya adalah pak Sekda,” jelasnya.

Ia menambahkan, terkait sanksi terhadap ASN yang melanggar kode etik tertera dalam undang-undang PP. 42 tahun 2004 tentang pembinaan jiwa korps dan kode etik, dan undang-undang nomor 5 tentang ASN. (David Olad)

Baca Juga:  Aleg Bolmong Ikuti Bimtek

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
724 votes

This will close in 10 seconds