Kreasi Tas Dari Batang Pohon Pisang Karya WBP Rutan Kelas IIA Manado

MANADO,Manadonews.co.id-.Aneka kreasi kerajinan hasil karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) di Rutan kelas IIA Manado, untuk  menciptakan kreasi tas yang bahannya diambil dari bahan dasar batang Pohon Pisang. Ini sebagai bentuk menumbuhkan kreatifitas serta semangat belajar

Meski dibatasi oleh jeruji besi, namun tak menghalangi para warga penghuni rutan untuk mengembangkan kreatifitas mereka.

Menurut Karutan Kelas IIA, Budiman P.Kusumah, bahwa untuk teknis pembuatan, pihaknya mempercayakan kepada kasub Seksi bimbingan kegiatan rutan.

“Kami Mendukung penuh berbagai fasilitas serta kebutuhan yang di perlukan dalam kegiatan ini. Kretivitas mereka tidak boleh terhalang oleh jeruji besi. Tapi kita harus membantu menyalurkan kreatifitas mereka,” ujar Budiman.

Pembuatan tas dari Batang pohon pisang merupakan bagian dari usaha kemandirian WBP selama berada dalam Rutan dalam mengembangkan kreatifitasnya,dan diharapkan ini bisa berguna jika mereka sudah menghirup udara bebas nanti.

Disisi lain menurut Kasub Seksi Bimbingan Kegiatan Rutan Arjun Okong mengatakan sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Dirjenpas) Rutan Manado dapat menciptakan produk Unggulan “One Prison One Product”.

Baca Juga:  Bupati Talaud Ajak Lansia Kembangkan Semangat Saling Menghargai

“Kami terus melakukan Inovasi agar  terwujud produk unggulan dari Rutan kelas IIA Manado,” pungkas Arjun Okong.
(Ben)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
718 votes

This will close in 10 seconds