Ukur Kinerja OPD, Bapelitbangda Sitaro Luncurkan Aplikasi YES-JO

SITARO, MANADONEWS – Dalam rangka proyek perubahan PIM 3, Bidang Ekonomi dan SDA Bappelitbangda Sitaro menelorkan aplikasi YES-JO (Years Evaluation System Joint Organization), suatu aplikasi yang berfungsi untuk Mengevaluasi dan Memonitoring Kinerja Pembangunan Daerah sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

“Artinya aplikasi ini akan mengukur target kinerja seluruh OPD yang telah ditetapkan dalam RPJMD, Renstra OPD, Renja OPD dan Indikator Sasaran RPJMD secara konsisten,” ungkap Kepala Bidang Ekonomi dan SDA Bappelitbangda Sitaro Ronald D. Pakasi, SE, M.Si

Dikatakannya, kelebihan Aplikasi ini yakni bisa digunakan di mana saja atau online sehingga PD bisa mengentry data dimana saja.

“Hal ini penting mengingat karakteristik wilayah yang merupakan daerah kepulauan,: tukasnya.

Aplikasi ini dilengkapi dengan kolom lampiran atau bukti, artinya PD harus melampirkan bukti baik berupa foto dokumenatsi dan lain – lain yang berhubungan pada setiap pencapaian target indikator.

“Sehingga nantinya pada saat menyusun LPPD maupun LKIP akan sangat membantu,” tandasnya.

Lanjutnya, aplikasi ini telah disosialisasikan pada hari Kamis (22/8( di Ruang Rapat Kantor Bupati yang dihadiri oleh seluruh Kepala PD maupun Kasubag Perencanaan dan pelaporan masing masing PD.

Baca Juga:  Tinjau Pelebaran Jalan, Bupati Sri Wahyuni Manalip Kemudikan Sendiri Jeep Rubicon

“Sosialisasi dibuka oleh Wakil Bupati yang diwakili oleh Kepala Bappelitbangda Dr A.T Poputra S.E. MM. MA Ak, yang dalam sambutanya mengatakan aplikasi ini yang pertama di Sulut dan sangat berguna untuk daerah dalam mengukur kinerja maupun sebagai database PD sehingga bisa menjadi acuan dalam perencanaan ke depan,” urainya.

“Acara dilanjutkan dengan pemaparan atau penjelasan terkait aplikasi oleh Kabid Ekonomi dan SDA serta pelatihan penggunaan aplikasi pada seluruh PD di ruang rapat Pekakauhang Bappelitbangda.” pungkasnya.(*)

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
791 votes

This will close in 10 seconds