Tari Kabasaran Iringi Sertijab Dandim 1309/Manado

MANADO, MANADONEWS – Pelaksanaan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Komandan Distrik Militer (dandim) 1309/Manado dari Letkol INF Elvino Yudha Kurniawan kepada Kolonel ARH Christian Neol Frederik Tangjong, Selasa (27/8) pagi tadi, berlangsung dalam nuansa adat dan budaya Minahasa

Pasalnya, prosesi Sertijab turut menghadirkan kelompok tari Kabasaran pimpinan Tonaas Berty Koraag (Semen) yang akan ambil bagian pada segmen penjemputan dan penggontongan sore nanti.

Usai sertijab, kepada Manadonews.co.id, Semen yang sudah stand by bersama pasukan sejak pagi mengungkapkan kalau antara Kabasaran yang dipimpinnya itu sudah ada jalinan kerjasama dengan pihak Kodim 1309/Manado.

“Hubungan kerjasama sudah berlangsung lama. Setiap ada kegiatan, kami selalu dilibatkan,” akunya.

Tonaas Berty Koraag (Semen)/Foto: Manadonews/Beni

Tonaas yang fotonya jadi ikon di baliho Festival Budaya Minahasa di Watu Pinawetengan itu mengaku sangat bangga bisa menjalin kemitraan dengan pihak Kodim 1309/Manado.

“Dan kepada Dandim yang lama, bapak Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan, saya mengucapkan banyak terim akasih atas kerjasama yang terjalin selama beliau menjabat Kodim 1309/Manado. Semoga sukses terus di tempat pengabdian yang baru,” ungkapnya.

Baca Juga:  Maksimalkan Kerja, Bupati Raker dengan Staf Ahli, Staf Khusus dan R3d Command Center

Doa, dukungan sekaligus harapan serupa dialamatkan juga kepada Dandim yang baru.

“Selamat bertugas buat bapak Kolonel Arh. Christian Noel Tangjong,” tukasnya.

Kelompok Taru Kabasaran sendiri baru akan melakukan aksi penjemputan dan penggontongan baik kepada Dandim lama maupun Dandim yang baru, sore nanti.

Fian

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
9 votes

This will close in 10 seconds