DP3A Sulut Gelar Sosialisasi Terkait Penanganan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan

SULUT,Manadonews.co.id-.Di negara Indonesia, kasus-kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak makin marak dan sangat memprihatikan.

Atas dasar itulah, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Provinsi Sulawesi Utara menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Bagi ESDM Penyedia Layanan Penanganan Perempuan dan Anak Korban Kekerasan, Rabu (28/8/2019) di Hotel Arya Duta Manado.

Kegiatan ini melibatkan segenap steak holder yang ada di Sulut, antara lain, Lembaga Peduli Perempuan dan Anak, Pengacara dan Lembaga Bantuan Hukum (LBH).

“Kami libatkan LSM perempuan karena butuh data-data yang ditangani oleh lembaga-lembaga yang peduli perempuan dan anak,” ujar Kepala DP3A Sulut, Mike Pangkong saat diwawancarai jurnalis disela-sela kegiatan.

Menurutnya, kegiatan ini juga untuk menyamakan persepsi terkait penanganan kekerasan yang terjadi pada perempuan dan anak di Sulut.

“Ini untuk menyamakan persepsi bagi penanganan kasus kekerasan perempuan dan anak. Kegiatan ini saya yang fasilitasi, supaya mereka memahami bahwa ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah,” jelasnya.
(Stvn)

Baca Juga:  Bupati Bolsel Hadiri Rakor Pembahasan Kuota LPG Kabupaten/Kota 2019
Tags:

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
328 votes

This will close in 10 seconds