Angin Selatan Bidik Disdik Bolmong

BOLMONG,MANADONEWS,-Peristiwa angin kencang melanda rumah warga sampai area perkantoran yang ada di beberapa wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Dari informasi yang didapat dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow, bangunan di Rumah Sakit Umum Datoe Binangkang rusak parah akibat terjangan angin kencang, Rabu (29/8/2019).

Usai memporak porandakan atap gedung Apotik Kimia Farma RSUD dan 3 unit rumah warga di desa Inobonto, angin selatan ini pun menghantam pohon di area Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bolmong.

Pohon yang tumbang itu pun menimpa kendaraan roda empat milik Kepala SKB Bolmong dan pegawai Bank Sulut.

Alhasil kedua unit kendaraan roda empat itu pun ringsek parah.

Peristiwa ini terjadi Kamis (29/8/2019) sekira pukul 11.00 wita.

Beruntung saat pohon berdiameter cukup besar itu roboh menimpa kedua kendaraan, sang pemilik kendaraan tidak berada di dalam mobil.

Sehingga musibah ini tak menyebabkan adanya korban jiwa.

Sejak mendapat laporan adanya informasi pohon tumbang BPBD Bolmong langsung bergegas menuju kelokasi.

Baca Juga:  Yasti Serahkan Ribuan Bantuan Bagi Siswa di Bolmong

“Saat kami dengar ada pohon yang tumbang, maka kami menurunkan personil TRC untuk melakukan assesment dan evakuasi pohon yang menimpa 2 unit mobil yang terparkir di halaman kantor Diknas Bolmong dengan membawa perlengkapan 2 unit Chain Saw “Sinso”,” ungkap Kepala Seksi Penanggulangan Bencana BPBD Bolmong  Abul Muin Paputungan.

Ia mengatakan, saat ini kecepatan angin di wilayah pesisir Bolmong telah mencapai di atas 20 knots, 1 Knot =1.852 Km/Jam.

Warga pun di imbau untuk tetap waspada. (David)

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *