Berlangsung Dua Pekan, Ini Target Operasi Patuh Samrat 2019

MINSEL, MANADONEWS – Sebagai upaya untuk terus menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, Kepolisian Resor (Polres) Minsel akan menggelar Operasi Patuh Sangat 2019.

Giat ini, akan dilakukan mulai 29 Agustus hingga 11 September 2019. Sejumlah pelanggaran menjadi target operasi Patuh Samrat ini.

Adapun target operasi yakni pelanggaran yang berpotensi menimbulkan tingkat fatalitas kecelakaan, seperti melawan arus, berkendara di bawah pengaruh alkohol, menggunakan ponsel saat berkendara, tidak mengenakan helm SNI, hingga mengemudikan kendaraan tidak menggunakan sabuk keselamatan.

“Kemudian juga yang menjadi sasaran yaitu berkendara melebihi batas kecepatan, berkendara di bawah umur, naik motor berboncengan tiga orang, kendaraan bermotor yang tidak memenuhi persyaratan laik jalan,” terang Kapolres Minsel AKBP FX Winardi Prabowo, Kamis (29/8).

Operasi ini akan digelar di titik-titik rawan macet dan pelanggaran di seluruh wilayah hukum Polres Minsel.

“Kami menyiapkan 50 personel untuk operasi ini. Selain itu akan ada dukungan dari TNI, instansi terkait serta jajaran Polsek masing-masing,” tutur Kapolres.

Akan ada tindakan tegas mulai dari tilang denda maksimal serta penyitaan kendaraan apabila tidak dilengkapi surat. Untuk angkutan umum, tentunya akan ada sanksi yang lebih berat karena menyangkut keselamatan.

Baca Juga:  Bangun Sinergitas, Biro Protokol Kerjasama dan Komunikasi Publik Pemprov Sulut Dialog Dengan JIPS

“Jadi kami menghimbau kepada para pengendara untuk tetap tertib dan mematuhi peraturan berlalu lintas selama berkendara,” pesan Kapolres.

(DArK)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
464 votes

This will close in 10 seconds