Ciptakan Atlet Berprestasi, Pemkot Tomohon Gelar Liga Pelajar

TOMOHON, MANADONEWS – Bertujuan mencetak atlet berprestasi dan menjaring atlet professional di kalangan pelajar, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menggelar Liga Pelajar. Kegiatan dibuka Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat Drs Octavianus DS Mandagi di Gedung Olahraga (GOR) Babe Palar Rabu (28/8).

Liga Pelajar berlangsung 26-29 Agustus 2019 diikuti pelajar dari 64 SD dan 22 SMP di Kota Tomohon terdiri dari dari 5 cabang olahraga. Masing-masing, sepakbola di Stadion Parasamya, atletik di Stadion Parasamya, bola voli di GOR Babe Palar, tenis meja di GOR Babe Palar dan bulutangkis di Lapangan Bulutangkis Rumah Dinas Wali Kota Tomohon.

‘’Melalui Liga Pelajar ini diharapkan semakin mempertinggi intensitas kalender kegiatan olahraga yang ada di Kota Tomohon untuk meraih prestasi baik di tingkat daerah, nasional maupun internasional,’’ kata Mandagi membawakan sambutan wali kota.

Sementara Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Drs Florensianus Vente Karundeng mengatakan, pihaknya memang terus menggalakkan olahraga terutama di tingkat pelajar sehingga dari situ muncul bibit-bibit yang akan menjadi tumpuan di masa yang akan datang.

Baca Juga:  Wagub Sulut Tatap Muka Lansia di Sangihe

‘’Di samping prestasi, kami juga menjaring bibit-bibit cabang yang memang menjadi andalan Kota Tomohon. Sejak dulu Tomohon dikenal sebagai gudang atlet berprestasi,’’ tukas Karundeng. (Youngky)

Pilgub 9 Desember 2020


Siapakah Gubernur Pilihan Anda?
360 votes

This will close in 10 seconds